Launching TP2DD, Bupati Indra: Transaksi Tidak Manual Seperti Dulu

Launching TP2DD, Bupati Indra: Transaksi Tidak Manual Seperti Dulu

16/11/2021 21:55 0 By Maman

Bupati Indra Launching TP2DD

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat melakukan Launching TP2DD. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, meresmikan sekaligus melaunching Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Gorontalo Utara, di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (16/11/2021).

Bupati mengatakan, transaksi saat ini tidak bisa dibantah lagi, tidak manual seperti dulu. Kini kata dia, transaksi yang dilakukan, serba cepat, efisiensi dan efektif. Bahkan memesan dan membayar sebuah barang atau apapun kata Bupati, sudah digital, sehingga lebih cepat dan tidak langsung bersentuhan.

“Apalagi dimasa pandemi, transaksi seperti ini sangat mendukung, karenanya, sistem ini sudah harus lebih bagus,” ujar Bupati.

Apresiasi disampaikan Bupati kepada Bank Indonesia, yang telah melahirkan program ini. Program tersebut kata dia, sejalan dengan visi pemerintah daerah saat ini, Digital Village.

“Digital village, untuk pemerintah daerah Gorontalo Utara, kami ingin semua mulai dari desa, sampai pusat pemerintahan,” kata Bupati.

Untuk mendukung pelaksanaan digital village lanjuti Bupati, akan dilakukan pembangunan tower. Tahun 2022 nanti, ada 9 tower dari pemerintah pusat.

“Sehingga apa yang kami canangkan hari ini bersama dengan Bank Indonesia bisa terlaksana lebih cepat lagi,” imbuhnya.

UMKM juga diharapkan Bupati, sebagaimana yang disampaikan Bank Indonesia, agar bisa memanfaatkan digitalisasi itu, termasuk pasar tradisional dan tempat-tempat wisata.

“Sehingga kita tidak perlu capek-capek untuk memesan tiket masuk ke tempat wisata, tinggal pesan saja melalui online, karena sudah serba digital,” tukasnya. (Prin/Adv)