Layanan Kesehatan Gratis di Lemito, Bupati Pohuwato Terjunkan 10 Dokter Spesialis

Layanan Kesehatan Gratis di Lemito, Bupati Pohuwato Terjunkan 10 Dokter Spesialis

23/03/2021 11:21 0 By Yadin

Layanan sunatan gratis di Puskesmas Gorontalo Barat dipantau oleh Bupati Saipul.

Hulondalo.id – Sedikitnya, ada 10 dokter spesialis yang siap melayani warga wilayah barat Kabupaten Pohuwato di Puskesmas Rumah Sakit Pratama Gorontalo Barat di Kecamatan Lemito, Selasa (23/3/2021).

Layanan kesehatan gratis ini dalam rangka bakti sosial 100 hari kerja SMS (Sehat Maju Sejahtera) lewat gerakan MIM (Mohuyula Ito Motisehati/Bersama Kita Jaga Kesehatan).

Sepuluh dokter spesialis yang melayani warga yakni dokter spesialis anak, dokter spesialis saraf, dokter spesialis THT, dokter spesialis patologi anatomi, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis mata, dokter spesialis bedah, dan layanan sunat gratis oleh tim terpadu (dokter spesialis dan perawat).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh menyampaikan, program ini dalam rangka baksos 100 hari kerja Bupati Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa sebagaimana visi-misi SMS (Sehat Maju dan Sejahtera).

“Program ini juga terselenggara berkat komitmen teman-teman dokter spesialis yang sangat luar biasa,” ucap Irfan Saleh.

Bupati Saipul pun mengatakan, bahwa program ini sudah menjadi komitmen dirinya bersama Suhars Igirisa sebagai Wakil Bupati Pohuwato.

“Program ini menjadi komitmen kami saya dan bu Suharsi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato atas amanah rakyat hasil Pilkada serentak kemarin. Insya Allah program ini akan berkelanjutan,” ujar Saipul sembari meminta warga untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. (yadin/adv)