Lebaran Ketupat di Masa PSBB, Pesan Bu Idah: Ketupatan di Rumah Aja!

Lebaran Ketupat di Masa PSBB, Pesan Bu Idah: Ketupatan di Rumah Aja!

30/05/2020 21:41 0 By Alex

Idah Syahidah

Aktivitas Idah Syahidah untuk menyambut tradisi lebaran ketupat di Gorontalo saat di kediaman pribadinya, Sabtu (30/5/2020).(f Salman/humas)

Hulondalo.id – Aktivitas Idah Syahidah hari ini super sibuk di dapur sejak pagi, Sabtu (30/5/2020). Maklum, besok warga Gorontalo akan merayakan tradisi lebaran ketupat.

Tradisi lebaran ketupat di Gorontalo pun biasa digelar sepekan sejak lebaran Idul Fitri. Tahun-tahun sebelumnya pun, lebaran ketupat di Gorontalo bahkan dibuatkan festival dan jadi tujuan wisata.

Anggota DPR RI itu pun sibuk memasak mulai dari ketupat, rendang, soto ayam hingga “nasi bulu” khas lebaran ketupat. Eiits! bukan berarti bu Idah mau menggelar open house ya!?

Sebaliknya, istri Gubernur Gorontalo ini ingin menjalankan tradisi lebaran ketupat di rumah saja bersama keluarga. Di tengah pandemi Covid-19 dan masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Idah berharap masyarakat Gorontalo tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah.

“Kita ketupatan di rumah aja. Bersama keluarga inti saja,” imbau Anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Idah Syahidah

Idah Syahidah bahkan memasak sendiri aneka hidangan lebaran ketupat untuk keluarga tercinta. (f. Salman/humas)

Idah pun mengaku sedih kali ini tidak bisa berlebaran bersama warga Gorontalo seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, Idah berharap masyarakat Gorontalo bisa disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Saya pun rindu ingin bisa berkumpul, bersilaturahmi, tapi keadaan belum bisa. Jika kita semua patuh, disiplin, insya Allah, besok-besok kita bisa lebaran sama-sama lagi,” tandasnya.(adv7/alex)