Lebaran Ketupat, Pemda Boalemo Jalin Silaturahmi Bersama Lapas

Lebaran Ketupat, Pemda Boalemo Jalin Silaturahmi Bersama Lapas

20/05/2021 16:34 0 By Yadin

Silaturahmi Pemda Boalemo bersama Lapas Boalemo.

Hulondalo.id – Di momen lebaran ketupat, pemerintah daerah Boalemo menerima undangan silaturahmi dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Boalemo, Kamis (20/5/2021).

Pada kesempatan itu, dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, didampingi Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, unsur Forkopimda, dan Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Anas Jusuf, menyampaikan saat ini kemajuan lapas semakin baik dengan kepemimpinan Giyono.

“Jujur kami sampaikan, sejak pak Kalapas dipegang oleh bapak Giyono, suasana lapas menjadi asri, artinya menjadi hijau, penataan taman dan masjid membuat rasa nyaman bagi penghuninya. Upaya-upaya yang dilakukan ini, warga binaan tidak merasa berada di lapas, tetapi di alam bebas,” ungkapnya.

Disisi lain, kata Anas, Kalapas Boalemo juga selalu membangun komunikasi dan sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat.

“Keberadaan bapak luar biasa untuk melakukan pendekatan kepada seluruh masyarakat, baik hubungan dengan pemda dan DPR terbina dengan baik. Tentu, upaya-upaya yang dilakukan ini memberkan rasa nyaman dan damai,” tutur Anas.

Sementara itu, Kalapas Giyono, menyampaikan peran Lapas juga sangat dibutuhkan dalam memajukan nama Boalemo.

“Mudahan-mudahan ke depan bisa menjalin hubungan yang lebih bagus lagi, karena kami (Lapas) juga menjadi anak kandung bapak (pemda Boalemo). Lapas ini juga bisa membawa nama Boalemo yang lebih tinggi lagi,” ujarnya. (Rifal/adv)