Legislatif dan Eksekutif Punya Peran Penting, Sofyan Wahidji: Jaga Hubungan Baik

Legislatif dan Eksekutif Punya Peran Penting, Sofyan Wahidji: Jaga Hubungan Baik

29/04/2021 17:04 0 By Jeffry

Sofyan Wahidji

Hulondalo.id – Anggota DPRD Bolango Sofyan Wahidji mengingatkan agar pihak legislatif dan eksekutif saling menjaga hubungan baik sebagai mitra kerja dalam rangka mengawal pembangunan daerah.

Menurutnya, meski dua lembaga ini memiliki tugas dan fungsi berbeda dalam pemerintahan, namun sebagai mitra tentu koordinasi dalam mencapai kesepakatan harus selaras sesuai yang diatur dalam undang-undang.

“Artinya berkaitan dengan kemitraan antara legislatif dan eksekutif, memang kadang kala ada dinamika dan itu suatu hal yang sangat dimaklumi atau wajar dalam suatu proses dalam mencapai kesepakatan,” tutur politisi Partai Golkar, Sofyan Wahidji belum lama ini.

Karena itu, DPRD sebagai lembaga politik memiliki keunikan tersendiri dalam bekerja. Meski terdapat perbedaan politik, namun DPRD harus tetap solid dalam menjalankan tugas fungsinya.

“Pada kesempatan pasca pilpres, pilkada, dan pileg tentunya ada suatu gesekan irisan yang membuat suatu perbedaan yang tajam. Tetapi sekali lagi, itu suatu prosesi yang sudah selesai dan solidaritas legislatif tentu merupakan aset utama dari lembaga legislatif itu sendiri, termasuk kualitas wakil rakyat yang memiliki wawasan luas,” tutup Sofyan.(Jeff/Adv)