Lelang Jabatan 3 Pimpinan OPD di Pemkot Gorontalo, Dibuka Umum

Lelang Jabatan 3 Pimpinan OPD di Pemkot Gorontalo, Dibuka Umum

02/09/2021 20:58 0 By Syakir

Rapat persiapan lelang jabatan di lingkungan Pemkot Gorontalo

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo berencana mengisi kembali 3 kursi pimpinan OPD kosong. Asal memenuhi syarat, semua bisa ikut lelang jabatan yang ditargetkan selesai 2 bulan kedepan.

3 Kursi pimpinan OPD yang kosong itu diantarana, Kepala Inspektorat, Kepala DPMPTSP, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak.

“Mulai besok diumumkan tahapannya. Kemudian pendaftaran mulai dari tanggal 6 September,” ujar Amir Arham, ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi pratama/eselon II dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Kamis (2/9/2021).

Amir menjelaskan, untuk syarat syaratnya pendaftar cukup memiliki penjejangan umum sebagaimana ditentukan aturan dan ketentuan yang berlaku, yaitu minimal golongan IV A dan pernah menduduki jabatan eselon lebih rendah

“khusus kepala Inspektorat ada syarat tambahan, pendaftar harus memiliki sertifikasi Diklat auditor dan pengawasan. Sehingga, yang melamar ke situ betul-betul orang yang punya track record terkait pengawasan dan audit,” imbuhnya.

Meski dibuka untuk umum, tapi Pansel akan lebih meprioritaskan ASN yang berasal dari Provinsi Gorontalo. Tapi, Pansel juga bisa mengundang pejabat dari instansi tertentu untuk ikut lelang jabatan, jika tidak ada yang mendaftar.

Ia berharap, ASN yang akan mengikuti seleksi ini adalah figur-figur yang memiliki kompetensi, profesional, dan memiliki integritas, serta jenjang karir yang cemerlang.

Dalam seleksi nanti, tim Pansel akan melibatkan Asisten III Setda Kota Gorontalo, unsur akademisi, BKD Provinsi, dan praktisi hukum. (Inkri)