Lelang Jabatan Sekda Boalemo Ketat, Pemda Boalemo Gandeng Tim Pansel

Lelang Jabatan Sekda Boalemo Ketat, Pemda Boalemo Gandeng Tim Pansel

21/09/2020 23:20 0 By Narto

Bupati Boalemo Darwis Moridu (tengah) didampingi Wabup Anas Jusuf dan Ketua Pansel Prof. DR. Rauf A. Hatu MSi membuka seleksi terbuka jabatan Sekda Boalemo.(f.humas)

Hulondalo.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo kini membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Kegiatan dilangsungkan dengan menggandeng tim panitia seleksi (Pansel) dari lintas akademisi dibawah pimpinan Prof. DR. Rauf A. Hatu MSi bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (21/9/2020).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Boalemo Darwis Moridu sekaligus membuka seleksi bersama Wakil Bupati (Wabup) Ir. H. Anas Jusuf MSi dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemda Boalemo.

Disamping itu, hadir pula para pejabat peserta seleksi seabgai calon kandidat Sekda Boalemo diantaranya, Yakop Musa, Sherman Moridu dan Harris Pilomuno.

Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan bahwa seleksi terbuka diselenggarakan berdasarkan regulasi yang baru untuk pengisian jabatan tinggi di jajaran birokrat pemerintahan.

“Jabatan Sekda adalah jabatan sangat strategis guna memberikan pembinaan dan pengembangan karier bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mengoptimalkan jalannya pemerintahan di daerah,” tutur Bupati Darwis Moridu.

Untuk itu, ia menghimbau kepada peserta seleksi mengikuti dengan baik dengan mengedepankan kompetensi yang sehat.

Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama tim Pansel dan peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama pengisian Sekda Boalemo.(f.humas)

“Sebab, seleksi ini tujuannya melahirkan pejabat berkompeten dan berintegritas menuju arah perubahan pemerintahan dan cita-cita pembangunan Kabupaten Boalemo. Saya berharap melalui seleksi terbuka ini akan lahir pejabat Sekda yang mampu menjabarkan dan mengimplementasikan visi misi pemerintahan Darwis-Anas (DAMAI),” ungkap Bupati Darwis Moridu.(Narto/adv)