Lepas KKN UNG, Bupati Nelson Minta 1.170 Mahasiswa Sukseskan Vaksinasi

Lepas KKN UNG, Bupati Nelson Minta 1.170 Mahasiswa Sukseskan Vaksinasi

15/09/2021 22:08 0 By Maman

Bupati Nelson KKN UNG

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama mahasiswa KKN UNG. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta 1.170 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang melakukan KKN di 12 kecamatan dan 78 desa, bersama-sama menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Gorontalo.

“Kami minta mahasiswa akan di tempatkan di desa-desa, berperan dalam menyukseskan program vaksinasi, suksesnya vaksinasi maka kita akan merasa sehat,” pinta Bupati, Rabu (15/09/2021).

Setiap kepala desa kata Bupati juga, telah mendapatka target vaksinasi mulai dari 20% hingga 40% dari total masyarakatnya sudah divaksinasi. Keberadaan mahasiswa di desa kata dia, diharapkan dapat membantu kepala desa mencapai target tersebut.

“Saya harap mahasiswa dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi, sehingga vaksinasi ini tak hanya sekedar tercapai targetnya, tetapi juga masyarakatnya sehat,” harap Nelson.

Selain program vaksinasi, Nelson juga berharap agar mahasiswa dapat menciptakan inovasi dalam mensejahterakan masyarakat serta memiliki program melestarikan lingkungan.

Pemerintah telah mengucurkan anggaran termasuk dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ini kata Bupati, dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dengan menciptakan inovasi di desa yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Pin/Adv)