Lepas Sholat Jumat, SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo Terbakar

22/11/2019 13:48 0 By Alex

Suasana kebakaran di SDN 90 Sipatana, Kota Gorontalo.(F. Istimewa)

Hulondalo.id – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Gorontalo. Kali ini menimpa bangunan sekolah, tepatnya SDN 90 Sipatana, Kelurahan Bulota Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Jumat (22/11/2019).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 Wita ini sontak membuat warga sekitar panik. Pasalnya, peristiwa itu terjadi sesaat setelah warga setempat selesai melaksanakan sholat Jumat.

Tercatat, tujuh ruangan di SDN yang beralamat di Jalan Membramo tersebut ludes terbakar. Tujuh ruangan itu masing-masing ruang kepala sekolah, ruang guru dan 5 ruang kelas siswa. Beruntung, saat kejadian tidak ada lagi siswa yang berada di dalam sekolah karena sudah pulang melaksanakan sholat Jumat.

Hingga berita ini dilansir, petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih berupaya memadamkan kobaran api dan mendinginkan sisa-sisa kebakaran.

Pihak Damkar pun belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun menurut dugaan sementara yang beredar, kebakaran dipicu akibat hubungan pendek arus listrik alias korslet.

Tak banyak barang inventaris sekolah yang berhasil diselamatkan. Namun sejumlah warga sekitar turut membantu mengamankan barang milik sekolah.(Jeff)