Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Bupati: Dandim Gaul di Gorontalo Utara

Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Bupati: Dandim Gaul di Gorontalo Utara

27/01/2021 21:46 0 By Maman

Cenderamata Bupati Indra untuk Dandim Letkol Arm Firstya

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan cenderamata kepada Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Dandim 1314/Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias disebut Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin sebagai Dandim yang gaul. Dalam bahasa Gorontalo kata Bupati, gaul diartikan Moawota. Dia kata Bupati, mudah bergaul, dekat dengan masyarakat.

Sebutan Moawota ini, menjadi penghargaan khusus kata Bupati, bukan saja darinya dan pemerintah daerah, namun juga dari masyarakat Gorontalo Utara. Sebuah cenderamata juga diberikan Bupati dalam acara temu pisah Dandim 1314/Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Rabu (27/1/2021), di Aula Gerbang Emas.

“Moawota, beliau itu sangat dekat dengan masyarakat, dengan siapapun, moawota itu istilahnya gaul, mudah bergaul, ketemu dengan siapa saja beliau mampu menempatkan diri, ini sosok pemimpin yang sangat diinginkan masyarakat, bukan sosok yang ingin ditakuti,” ungkap Bupati.

Prinsip ‘Dari Rakyat, Untuk Rakyat’ kata Bupati, benar-benar dipegang oleh Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias.

Tugas baru di Mabes TNI AD kata Bupati, bukan hal yang mudah. Ini sebuah prestasi atas penilaian dari Mabes TNI AD.

“Mudah-mudahan pangkat beliau ke Kolonel,” harap Bupati.

Masyarakat Gorontalo Utara kata Bupati, kini memiliki kebanggaan tersendiri dengan prestasi yang diraih oleh Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias yang direncanakan Kamis (28/1/2021), akan melepas jabatan Dandim 1314/Gorontalo Utara.

“Kami doakan, semoga prestasi yang selama ini sudah dilahirkan, lebih meningkat lagi,” tuturnya. (Prin/Adv)