Letkol Inf Lawdewick Brucelee Pimpin Yonif 713/Satya Tama

Letkol Inf Lawdewick Brucelee Pimpin Yonif 713/Satya Tama

19/11/2020 19:35 0 By Alex

Yonif 713 Satya Tama

Suasana sertijab Komandan Batalyon Infanteri 713/Satya Tama yang dipimpin Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Kamis (19/11/2020). (F. Nova/Humas)

Hulondalo.id – Batalyon Infanteri 713/Satya Tama kini punya komandan baru. Dia adalah Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthinie.

Sebelumnya, Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthinie merupakan Guru Militer Gol V Bintalpim Tim Gumil Pusdikif Pussenif Kodiklatad.

Sementara pejabat lama, Letkol Inf Dony Gredinand kini mengemban amanah menjadi Komandan Sekolah Calon Tamtama (Secatam) Rindam XIII/Merdeka.

Serah terima jabatan (setijab) pun dipimpin Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, Kamis (19/11/2020).

“Saya berharap kepada Danyonif yang baru, agar mengembangkan inovasi dan mencari terobosan baru guna kemajuan dan kualitas satuan,” kata Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.

“Atas nama pribadi dan komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Dony Gredinand atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab atas jabatannya selaku Danyonif 713/ST selama ini,” sambung dia.

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba berharap, dengan pergantian pejabat yang baru di Yonif 713/Satya Tama dapat memberikan warna baru serta kinerja yang lebih baik lagi agar dapat mendukung setiap kegiatan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, terutama dalam mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban.

“Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini kepada Letkol Inf Dony Gredinand dan semoga sukses di tempat yang baru. Pemerintah mengharapkan kerjasama yang baik juga bisa diteruskan oleh Danyonif yang baru. Semoga Yonif 713 terus bersinergi dengan pemerintah daerah,” harap Darda.(adv/alex)