Lewat Acara KAMPUS, FMDKI Ajak Muslimah Gorontalo Sukses Dunia Akhirat

Lewat Acara KAMPUS, FMDKI Ajak Muslimah Gorontalo Sukses Dunia Akhirat

12/09/2021 14:25 0 By Syakir

Kajian muslimah kampus yang digelar secara virtual oleh FMDKI Gorontalo, Sabtu (11/9/2021)

Hulondalo.id – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Gorontalo menggelar Kajian Muslimah Kampus (KAMPUS), Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Everything About Campus”, berlangsung pukul 08.25-12.10 WITA melalui Zoom Meeting.

Ketua FMDKI Daerah Gorontalo, Nirmala Muslim mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan muslimah kampus agar bisa sukses meraih prestasi bukan hanya dunia tapi juga akhirat.

“Segera kembali untuk memperkuat tekad kita dalam memperbaiki diri dan bersegera menuju hidayah Allah Ta’ala,” tuturnya.

Menghadirkan Misrawati Apryliana Puspa, Dosen Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer Ichsan Gorontalo sebagai pemateri pertama, “Menjadi Mahasiswa Teladan dan Berprestasi, Why Not?”

Dalam pemaparannya, alumni Universitas Dian Nuswantoro Semarang tersebut membagikan tips bagaimana menjadi mahasiswa teladan dan berprestasi.

“Untuk bisa menjadi orang yang diteladani, maka kita harus terlebih dahulu menjadi pribadi yang teladan. Yaitu memperbaiki perkataan dan perilaku, pelopor kebaikan di lingkungannya dan menjaga adab di mana pun kita berada,” jelasnya.

Selanjutnya, materi kedua dibawakan Ustazah Erwinda Zakaria, da’iyah dan trainer dengan materi “Succes in World, Succes in Akhirah”.

Pimpinan Akademia Muslimah Pembelajaran al-Quran dan Bahasa Arab tersebut menuturkan kepada peserta bagaimana menjadi orang yang sukses dunia dan sukses akhirat.

“Dengan meluruskan niat, menentukan tujuan menuntut ilmu, dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Di akhir acara panitia memberi kesempatan kepada peserta membari kesan dan pesan terkait kegiatan ini.

Vitanti Saleh, selaku peserta dari Universitas Negeri Gorontalo mengungkapkan rasa syukurnya mengikuti kegiatan KAMPUS.

“Kajian Muslimah Kampus yang diadakan oleh FMDKI Daerah Gorontalo sangat bermanfaat ilmunya, apalagi untuk saya sebagai mahasiswa,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Oktaviany Wontolu, mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo berharap kegiatan seperti ini bisa lebih aktif dan kembali diadakan apalagi mengenai kampus. (**/rls/oyansino)