Lewat Sosmed, Pria ini Berhasil Rayu para Gadis Kirimkan Foto Bugil

Lewat Sosmed, Pria ini Berhasil Rayu para Gadis Kirimkan Foto Bugil

11/03/2020 15:19 0 By Jeffry

AK alias Arman Kalila pelaku tindak kejahatan asusila, dihadirkan dalam konfrensi pers di Polres Bone Bolango, Rabu (11/3/2020). (f.jeff)

Hulondalo.id – AK alias Arman Kalila (42) warga Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, diringkus Kepolsian Polres Bone Bolango, atas dugaan tindak kejahatan asusila kepada sejumlah gadis di bawah umur.

Ceritanya, Arman awalnya membuat akun palsu di facebook maupun instagram. Lewat akun palsu dengan foto profil pria muda nan tampan, Arman mencari pertemanan dengan sejumlah gadis muda.

Dari sinilah Arman mulai beraksi. Dari awalnya sekedar berkenalan, korban perlahan dirayu hingga akhirnya diminta mengirimkan foto foto bugil. Tidak sedikit yang berhasil diperdaya, bahkan ada ratusan gambar gadis tanpa busana ditemukan dari handphone pelaku.

 Tak puas hanya dikirimi foto, Arman pun semakin berani. Mengancam akan menyebar foto bugil para korban, Arman mencoba mengajak sejumlah korbannya untuk berhubungan intim.

 Aksi pelaku yang dimulai sejak 2018 itu terhenti, saat salah seorang korban memberanikan diri melaporkan perbuatan Arman ke polisi, 7 Februari silam.

“Ada sekitar 600 foto gadis yang rata-rata didominasi masih dibawah umur dalam keadaan bugil yang kita dapatkan dari handphone pelaku,” ungkap Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto saat konfrensi pers, Rabu (11/2/2020).

Dalam penangkapan itu juga terungkap, rata rata korban yang dibawah umur itu, berasal dari Kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

Arman pun dijerat dengan pasal 45 ayat 1 Undang-undang No 19 tahun 2016 Juncto pasal 27 ayat (1) Undang-undang No 19 tahun 2016 tentang perubahan Undang-undang 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun penjara.(Jeff)