Lewat Webinar, Pegadaian Edukasi Masyarakat Cara Berinvestasi yang Tepat

Lewat Webinar, Pegadaian Edukasi Masyarakat Cara Berinvestasi yang Tepat

03/07/2020 23:30 0 By Jeffry

Agus Tokhid

Hulondalo.id – PT. Pegadaian Area Gorontalo sukses menyelenggarakan seminar secara virtual atau webinar melalui aplikasi zoom, yang diikuti sedikitnya 370 peserta, Kamis (2/7/2020).

Seminar yang digagas bersama Big Alpha sebagai Start Up Penyedia Informasi Keuangan dan Financial Planner ini mengedukasi masyarakat terkait mengelola keuangan dan memilih investasi yang tepat.

Dalam kesempatan itu, Tirta Prayudha selaku financial planner dan financial advisor mengatakan untuk memilih investasi yang tepat ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan investasi emas.

Menurutnya, berbicara masalah investasi, pada umumnya kebanyakan orang seringkali  terjebak berinvestasi pada aset-aset yang tidak likuid. Sehingga, ketika mereka butuh uang bakal mengalami kesulitan untuk menjual.

“Jadi, pastikan untuk berinvestasi pada aset-aset yang likuid,” ujar CEO Big Aplha ini.

Sementara itu, Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo Agus Tokhid, juga menyampaikan dalam berinvestasi masyarakat tidak perlu khawatir. Pasalnya beberapa keunggulan dan keutamaan produk-produk dari pegadaian  sangat cocok untuk dimanfaatkan berinvestasi.

“Kita Pegadaian memiliki banyak solusi terkait dengan instrumen investasi emas ini, untuk diberikan kepada masyarakat, sahabat Pegadaian, sesuai kebutuhannya,” kata Agus Tokhid.

Secara rinci Agus menjelaskan, beberapa produk unggulan dari Pegadaian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat itu diantaranya, pertama yakni tabungan emas.

“Tabungan emas ini bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat bahkan yang berpenghasilan rendah. Karena saldo awalnya cuma Rp100 ribu. Kemudian top-up berikutnya menyesuaikan dengan kondisi keuangan, minimal Rp10 ribu,” urainya.

Lebih lanjut, produk investasi Pegadaian lainnya sebut Agus yakni produk cicilan emas (Mulia). Produk ini kata dia, berupa cicilan emas yang besaranya mulai dari 0,5 gram hingga 1 kg.

“Kalau bapak ibu kepingin pegang emas batangan ini tapi belum cukup uangnya, bisa cicil emas batangan di Pegadaian,” ujarnya.

“Kemudian jika ingin investasi emas dan mendapatkan cover asuransi jiwa atau asuransi cacat tetap, bisa juga ambil produk Emasku. Produk ini adalah model investasi angsuran Mulia dengan tambahan asuransi jiwa,” imbuhnya.

Dalam webinar tersebut, Pegadaian memberikan hadiah berupa voucher promo kepada seluruh peserta dan 3 orang penanya. Voucher tersebut berupa diskon Rp 10 ribu untuk pembukaan tabungan emas.

Kemudian, ada diskon 0,5 persen bagi peserta yang melakukan top up tabungan emas, dan diskon Rp50 ribu untuk produk cicilan emas Mulia(Jeff)