Libuo Raih Juara 3 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Gorontalo

Libuo Raih Juara 3 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Gorontalo

02/08/2019 23:38 0 By Yadin

Kelurahan Libuo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato berhasil meraih juara 3 pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019.

Hulondalo.id – Kelurahan Libuo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato berhasil meraih juara 3 pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019. Piagam dan bonus telah diterima oleh Lurah Libuo Abdul Mutalib Karim Kamis (1/8/2019) di Dinas PMD Provinsi Gorontalo.

Lurah Libuo Abdul Mutalib Karim mengatakan, bahwa prestasi ini adalah prestasi bagi daerah. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Pohuwato terutama Dinas PMD, pemerintah kecamatan, rekan-rekan kerja dan warga masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan Libuo yang telah berpartisipasi secara moril, materil dalam mensukseskan lomba tersebut,” ucap lurah yang akrab disapa Ustad Otan ini.

Program Jumat Menyapa oleh Pemerintah Kelurahan Libuo.

Nah salah satu program yang menarik di Kelurahan Libuo adalah program Jumat menyapa. “Program yang sudah berjalan dari 2017 ini adalah sebuah program yang dilakukan setiap bulan sekali pada hari Jumat. Dimana saat itu kami mengunjungi rumah warga yang memang benar-benar menurut kita miskin. Kalau kategori miskin memang banyak, tapi kami mencari yang benar-benar miskin yang kami tahu persis kondisinya di Kelurahan itu. Kami langsung menemui mereka dan memberikan paket sembako,” ungkapnya.

“Paket sembako yang kami berikan ini tidak lahir dari keuangan Pemda tetapi lahir dari inovasi kami, yaitu melakukan infaq atau sedekah bagi teman-teman yang menerima TKD atau gaji. Itu kami kumpul dan dibelikan kebutuhan pokok masyarakat kemudian diantar langsung kepada orang miskin tersebut,” pungkasnya. (Dhin)