Libur & Cuti Bersama, Paris: Kami Masuk Kantor, Bahas APBD 2021

Libur & Cuti Bersama, Paris: Kami Masuk Kantor, Bahas APBD 2021

27/10/2020 23:10 0 By Maman

DPRD Provinsi Gorontalo

Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo dengan agenda penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Keuangan APBD 2021. (foto:rinto)

Hulondalo.id – Nota keuangan APBD Provinsi Gorontalo tahun 2021, Selasa (27/10/2020), ditanggapi fraksi yang ada di DPRD Provinsi Gorontalo. Tanggapan ini disampaikan dalam Rapat Paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengatakan, pandangan umum yang disampaikan seluruh fraksi, seluruhnya menerima. Paris juga mengakui, sebelumnya ada beberapa fraksi yang masih meminta waktu untuk mengkaji isi nota keuangan APBD 2021, dengan alasan materinya terlambat di masukkan.

“Intinya seluruh fraksi menerima APBD 2021 untuk dibahas sesuai dengan mekanisme DPRD, untuk  catatan yang disampaikan oleh beberapa fraksi, boleh disampaikan secara langsung dan boleh disampaikan secara tertulis,” ungkap Paris.

Catatan itu berupa, aspirasi tentang pendidikan, tenaga kerja, dan lainnya. Sehingga kata dia, akan dipilih dan dipilah mana yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. Bahkan, ada OPD yang mendapatkan hanya Rp 300 juta sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Tiga fraksi kata Paris, secara langsung menyampaikan catatan, dan sisanya disampaikan secara tertulis. Untuk catatan ataupun koreksi yang disampaikan oleh fraksi, sesuai dengan kesepakatan, akan ditanggapi ekskutif yakni Gubernur Gorontalo, pada Rabu (28/10/2020).

Paris berharap, Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam pembahasan APBD 2021 ini bisa mendapatkan rangking yang pertama, meskipun pembahasaan anggaran dilaksanakan pada hari libur dan selesai dengan cepat. (Rinto)