Lihat Aksi Polwan Gorontalo Hari Ini: Dari Bagi-bagi Masker hingga Sembako

Lihat Aksi Polwan Gorontalo Hari Ini: Dari Bagi-bagi Masker hingga Sembako

13/04/2020 16:00 0 By Alex

Polwan Polda Gorontalo turut membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan, terutama para pengemudi bentor dan kendaraan roda dua di wilayah Kota Gorontalo, Senin (13/4/2020).

Hulondalo.id – Puluhan personel Polwan Polda Gorontalo membagi-bagikan masker, menu tambahan gizi hingga sembako kepada warga di wilayah Kota Gorontalo sebagai respon imbas pandemi Covid-19, Senin (13/4/2020).

“Ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana langkah-langkah memutus penyebaran virus corona,” ujar Perwira Koordinator (Pakor) Polwan, Polda Gorontalo, AKBP Ramlah Pulumoduyo.

Pada kesempatan itu, Polwan Gorontalo membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan. Selain masker, para pengguna jalan yang tergolong kurang mampu juga mendapatkan menu tambahan gizi, berupa paket berisi telur dan susu.

Selain masker para pengguna jalan juga mendapatkan paket tambahan gizi berupa telur dan susu dari Polwan Gorontalo.

Terlihat juga aksi Polwan Gorontalo yang membagi-bagikan paket sembako yang merupakan bantuan dari Bhayangkari Polda Gorontalo, khusus untuk para pedagang kecil.

Diakui Ramlah, adanya aturan pembatasan sosial atas imbas virus corona membuat para pekerja informal di Gorontalo merasakan dampaknya, terutama dari segi pendapatan mereka yang mulai menurun. Sebut saja mereka adalah para pengemudi bentor, buruh lepas hingga para pedagang kecil.

Para pengguna jalan juga diberikan pemahaman soal bagaimana memutus penyebaran virus corona, salah satunya beraktivitas di rumah.

“Kontribusi kita dari Polwan Gorontalo tidak seberapa. Tapi harapannya dapat meringankan beban masyarakat di tengah penyebaran virus corona,” kata AKBP Ramlah Pulumoduyo.

Ramlah pun berharap masyarakat Gorontalo untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah terkait pembatasan sosial serta tetap beraktivitas di rumah untuk memutus rantai virus mematikan itu.

Sejumlah pedagang kecil juga mendapat bantuan paket sembako dari Bhayangkari Gorontalo yang disalurkan para Polwan.

(Alex)