Lihat Serunya Komunitas GenBI Gorontalo dapat Bekal Kepemimpinan dan Kewirausahaan

Lihat Serunya Komunitas GenBI Gorontalo dapat Bekal Kepemimpinan dan Kewirausahaan

21/10/2019 15:01 0 By Alex

Kepala Tim Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Gunawan Purbowo bersama motivator Ronal Hutagalung sebelum pembukaan Capacity Building untuk 150 GenBI dari tiga perturuan tinggi di Gorontalo.

Hulondalo.id – Sedikitnya 150 Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo dari 3 perguruan tinggi mengikuti Capacity Building Leadership dan Kewirausahaan yang diprakarsai oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Sabtu (19/10/2019).

Hadir sebagai motivator pada kegiatan yang diikuti oleh 150 GenBI perwakilan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai dan Universitas Gorontalo (UG), Ronal Hutagalung yang mengupas tuntas kepemimpinan dan pengembangan potensi diri pemuda.

“Selamat kepada adik-adik yang sudah hadir, semoga mendapat pengalaman baru. Jadikan kegiatan ini untuk menumbuhkan kreativitas dan bersama-sama membangun negeri,” ujar Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Gunawan Purbowo.

Dia juga menekankan, pentingnya jiwa kepemimpinan dalam setiap diri sejak dini. Selain memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, para peserta diharapkan juga memiliki karakter dan budi pekerti yang baik.

“Melalui kegiatan ini kami harap dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi penerima beasiswa BI, khususnya dalam meningkatkan potensi diri serta wawasan dan keahlian dalam bidang kewirausahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Gorontalo,” kata Gunawan.

Para peserta GenBI diberikan pelatihan soal kepemimpinan dan kewirausahaan oleh konsultan kewirausahaan, Sefya Kiyai pada Capacity Building Leadership dan Kewirausahaan.

Capacity Building sendiri merupakan program pembinaan bagi mahasiswa penerima beasiswa BI yang tergabung dalam komunitas GenBI. Tujuannya, untuk mempersiapkan generasi pemuda Indonesia yang unggul, berprestasi dan berkualitas serta membangun potensi pemuda dalam bidang kepemimpinan dan kewirausahaan dalam rangka membangun perekonomian Indonesia yang lebih maju.

Keseruan para peserta GenBI Gorontalo mengikuti Capacity Building Leadership dan Kewirausahaan yang diselenggarakan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Capacity Building yang dilaksanakan selama 3 hari ini mengangkat tema “Meningkatkan Peran Generasi Baru Indonesa Gorontalo yang Lebih Kreatif di Era Digital”.

Selain motivator Ronal Hutagalung, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo juga menghadirkan konsultan kewirausahaan yang merupakan UMKM binaan Bank Indonesia, Sefya Kiyai. Dia memberikan pelatihan dan tips kepada peserta untuk menjadi wirausaha yang sukses.

Simak keseruannya melalui video ini..

(alex)