Lima Kapolres di Gorontalo Dimutasi

Lima Kapolres di Gorontalo Dimutasi

24/10/2019 09:09 0 By Yadin

Dari kiri Kapolres Bone Bolango, Kapolres Boalemo, Kapolres Gorontalo Kota, Kapolres Pohuwato dan Kapolres Gorontalo. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Lima Kepala Kepolisian Resor yang ada di wilayah Polda Gorontalo bakal pindah tugas, yakni Kapolres Gorontalo Kota, Kapolres Gorontalo, Kapolres Bone Bolango, Kapolres Boalemo dan Kapolres Pohuwato.

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2855/X/KEP./2019 Tanggal :21-10-2019, yang sudah beredar di media sosial, WhatssApp.

Kapolres Gorontalo, AKBP Dafcoriza Sik, Msc mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Metro Jaya. Posisi Dafcoriza kemudian diisi oleh Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana Sik, MH.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra Sik, MT dipercayakan menjabat Kapolres Gorontalo Kota. Sementara AKBP Robin Lumban Raja yang menjabat Kapolres Gorontalo Kota pindah tugas ke Kasubbid Itbiddinteltek Baintelkam Polri.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Widodo Sik, MH juga mendapat jabatan baru sebagai KA SPN Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik saat di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya mutasi adalah hal yang wajar dalam organisasi.

“Mutasi di tubuh polri adalah hal yang biasa . Mutasi ini juga merupakan promosi jabatan kepada personil polri atau pejabat di tubuh polri sebagai penyegaran,” ungkap Kabid Humas saat dikonfirmasi via seluler, Kamis (24/10/2019). (yadin/jefri)