Lima Warga Bonebol Ini Tertangkap Pesta Sabu, 3 Diantaranya Oknum PNS

Lima Warga Bonebol Ini Tertangkap Pesta Sabu, 3 Diantaranya Oknum PNS

11/11/2019 18:07 0 By Alex

Kapolres Bonebol AKBP Suka Irawanto SIK saat memperlihatkan barang bukti narkoba pada konfrensi pers, Senin (11/11/2019)

Hulondalo.id – Polres Bone Bolango (Bonebol) telah menetapkan 5 tersangka terkait kasus narkoba menyusul terungkapnya pesta sabu-sabu di daerah itu, belum lama ini. Ironisnya, 3 dari 5 tersangka di antaranya teridentifikasi merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Iya benar. Penangkapan narkoba ini kita lakukan pada Hari Senin (4/11/2019). Kita masih terus melakukan pengembangan,” ujar Kapolres Bonebol AKBP Suka Irawanto SIK pada konfrensi pers, Senin (11/11/2019).

Sebelum ditangkap, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa yang mana ada kegiatan pesta sabu di salah satu rumah di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bonebol, Provinsi Gorontalo. Satuan Narkoba Polres Bonebol pun langsung menuju ke lokasi dan ternyata benar ada 5 sekawan yang sedang asyik berpesta sabu.

Adapun 5 sekawan masing-masing berinisial SB, IS, SC, FS dan FP. Mereka diringkus bersama barang bukti berupa barang narkoba berbentuk kristal bening yang diduga sabu-sabu, pipet, bong, alat hisap dan handphone sebagai alat komunikasi.

Setelah dilakukan uji labolatorium BPOM, barang berbentuk kristal bening merupakan parang narkotika Golongan I jenis Metamfenamine seberat 0,11 Gram.

“Jadi mereka sedang mengkonsumsi narkoba di satu rumah di Kecamatan Kabila. Mereka saat itu ada di dapur. Mereka semua positif,” ujar AKBP Suka Irawanto.

Tampak 5 tersangka narkoba yang resmi ditahan Polres Bonebol.

Setelah digiring ke Polres Bonebol, 5 tersangka tersebut mengaku baru pertama kali menggunakan barang haram itu. Dan barang tersebut mereka dapatkan dari salah satu warga di Kota Gorontalo. Namun polisi tidak percaya begitu saja.

“Ngakunya begitu (baru pertama kali). Tapi akan kita selidiki terus, termasuk darimana mereka mendapatkan barangnya,” tambah mantan Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Gorontalo ini.

Saat ini, polisi menjerat 5 tersangka dengan Pasal 112 Ayat (1) dan 127 Ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp 8 Miliar.(Jeff)