Lindungi Pekerja Non ASN, BPJS TK Perkuat Kerjasama Dengan Pemkot Gorontalo

12/11/2019 07:44 0 By Maman

Kepala BPJS Tk Gorontalo Teguh Setiawan.

Hulondalo.id- Badan penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Tk) Gorontalo, berkomitmen untuk terus memperkuat sinergitas bersama Pemerintah Daerah baik di tingkat Kota/Kabupaten.

Sinergitas kata Kepala BPJS Tk Gorontalo, Teguh Setiawan, melalui penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepada sejumlah wartawan usai rapat Kerja Sama Operasional (KSO), Teguh juga menjelaskan, sinergitas diantara pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo selama ini sudah terjalin bagus. Bahkan, pemerintah daerah memberikan respon positif bagi BPJS Tk dalam hal memberikan perlindungan bagi pekerja non ASN.

“Ini yang perlu kita perkuat lagi. Alhamdulillah respon selama ini cukup baik, dari Pemerintah Daerah. Itu berarti kami dipercaya mengelola program penyelenggaran jaminan sosial untuk Non ASN,” ungkap Teguh di Maqna Hotel, Senin (11/11/2019).

Teguh juga menambahkan, selain memperkuat sinergitas dengan pemerintah daerah, BPJS Tk juga secara rutin akan mengevaluasi sejauh mana kualitas penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan, untuk lebih ditingkatkan.

“Evaluasi kita lakukan secara periodik, minimal 2 kali dalam setahun untuk mengevaluasi kualitas penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelas Teguh.

Sementara itu, Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono menyambut baik kerja sama dengan BPJS Tk.

Menurutnya, bentuk perlindungan melalui lembaga jaminan sosial, sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi pekerja.

“Pemerintah Kota berkomitmen akan memberikan perlindungan bagi non ASN, agar para pekerja ini terlindungi dan merasa aman,” ujar Wawali.

BPJS Tk juga dianggap sangat layak untuk mengelola jaminan sosial, bagi non ASN di Pemkot Gorontalo. (Jeff)