Lisna Mohi : Peran Keluarga Penting Dalam Pendidikan Anak di saat Pandemi Covid-19

Lisna Mohi : Peran Keluarga Penting Dalam Pendidikan Anak di saat Pandemi Covid-19

07/09/2021 21:30 0 By Syakir

Hulondalo.id – Dalam rangka meningkatkan mutu pembinaan dan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah bertajuk damai bertasbih, pemerintah kabupaten Boalemo terus meningkatkan kualitas karir para pendidik nya.

Bunda PAUD kabupaten Boalemo, Lisna Mohi, menyampaikan untuk melahirkan generasi emas sangat diperlukan peran dari para pendidik yang berkualitas di tingkatan pendidikan usia dini.

“Anak usia dini saat ini merupakan investasi penting dalam menjawab tantangan Indonesia emas untuk tahun-tahun kedepan. Nah, atas dasar itu sangat penting untuk memenuhi hak anak untuk melahirkan generasi juara dan penguatan karakter mereka,” ungkap nya dalam rapat koordinasi bunda PAUD se-Boalemo, Selasa (7/9/2021).

Kata Lisna, ada tiga faktor yang penting untuk di ajarkan kepada anak-anak mulai dari usia dini, yaitu kecerdasan IQ, emosional, dan spritual yang bagus.

“Ini merupakan peran kita bersama, sehingga menjadi suatu kolaborasi untuk melahirkan generasi yang lebih baik lagi,” tutur istri buati Boalemo itu.

Selain itu, Lisna juga menghimbau peran keluarga sangat penting dan paling utama dalam membentuk karakter anak-anak.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, rumah menjadi pendidikan pertama dan utama, sehingga nya orang tua ata Bunda di rumah di wajibkan memiliki peran untuk mendidik anaknya,” tandasnya. (Rifal/Adv).