Listrik Kantor Dukcapil Gorontalo Utara Diputus PLN, Siswanto: Semoga Tidak Terulang

Listrik Kantor Dukcapil Gorontalo Utara Diputus PLN, Siswanto: Semoga Tidak Terulang

29/03/2021 19:13 0 By Maman

Siswanto Biki

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Siswanto Biki.

Hulondalo.id – Pelayanan publik di Kantor Dinas Dukcapil Gorontalo Utara, sempat terhenti beberapa jam karena sambungan listrik mati, Senin (29/3/2021). Meski kondisi itu cepat diatasi, Anggota DPRD Gorontalo Utara, Siswanto Biki meminta, kedepan tidak terulang.

“Kantor Dinas Dukcapil merupakan tempat pengelolaan data kependudukan, dan setiap hari pelayanan di dinas tersebut dibutuhkan masyarakat,” kata Siswanto, Senin (29/3/2021).

Aleg muda Partai Gerindra itu berharap, kedepan persoalan ini tidak terulang. Apalagi kata dia, persoalan listrik mati ini pernah terjadi tahun sebelumnya dan menjadi perbincangan utama.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil, Sarce Kandou, saat dikonfirmasi mengatakan pelayanan sudah kembali normal seperti biasa.

“Sambungan listrik sudah menyala, pelayanan juga sudah berjalan kembali,” ujar Sarce.

Sarce juga mengatakan, sambungan listrik di kantor tersebut diputus sementara oleh PLN. Sebab kata dia, belum membayar tagihan listrik bulan Maret 2021. Disisi lain kata dia, tagihan untuk pembayaran sementara berproses di Badan Keuangan.

Sarce juga menambahkan, hujan deras beberapa waktu lalu, sempat membuat korsleting di kantor itu. Bahkan ada plafon kantor yang jatuh dan menimpa kabel. Server diakuinya, ikut terdampak dari hal itu. (Prin/Adv)