Listrik untuk Pulau Dudepo, Hamzah Sidik Cs Kawal Pembebasan Lahan

Listrik untuk Pulau Dudepo, Hamzah Sidik Cs Kawal Pembebasan Lahan

04/12/2020 17:42 0 By Syakir

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik, mendampingi kunujungan kerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, belum lama ini.

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merencanakan pembangunan jaringan listrik di Pulau Dudepo, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara. Menyahuti itu, Hamzah Sidik bersama anggota Fraksi Partai Golkar, siap mengawal rencana itu terutama soal pembebasan lahan.

“Gubernur perintahkan kami dari fraksi Golkar untuk memperjuangkan tanah itu, pembebasan lahannya, agar listrik di Dudepo itu segera masuk tahun 2021,” ungkap Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik, Jum’at (4/12/2020).

Pembangunan listrik di Pulau Dudepo itu kata Hamzah, telah disinggung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat peresmian kapal penumpang KM Banawa Nusantara 86 beberapa hari lalu.

Gubernur kata Hamzah, menyayangkan di Pelabuhan Anggrek terdapat listrik yang begitu besar voltasenya, sementara di depannya terdapat pulau yang sama sekali tidak memiliki listrik.

“Saat itu juga Pak Gubernur Langsung menghubungi PLN dan dari penyampaian PLN semua sudah siap,” imbuh, Ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara itu.

Nah, lanjut Hamzah, yang jadi kendalanya saat ini adalah ketersediaan lahan dan itu adalah tanggung jawab dari pemerintah daerah Gorontalo Utara.

Kendati demikian bukan berarti pihaknya akan lepas tangan. Justru, bersama kawan kawan di Fraksi Partai Golkar, dirinya akan ikut mengawal proses pembebasan lahan bisa segera tuntas, dan proyek pembangunan jaringan listrik di Pulau Dudepo, bisa dimulai tahun 2021.

“Mumpung sekarang lagi ada pembahasan anggaran, pasti kami di DPRD khususnya fraksi Golkar akan perjuangkan itu, karena memang Gubernur perintahkan juga kami disitu,” tandasnya

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Gorontalo Utara Lukum Diko Meminta masyarakat untuk tidak mempersulit pembebasan lahan oleh pemerintah, aga pembangunan listrik secepat mungkin segera masuk ke Desa Dudepo. (prin)