“Literasi” Demi Suksesnya Pilkada Pohuwato

14/11/2019 12:04 0 By Yadin

Foto bersama Komisioner KPU Pohuwato dengan siswa SMKN 1 Popayato Timur.

Hulondalo.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato mulai aktif turun ke lapangan melakukan sosialisasi, setelah launching tahapan di pantai Pohon Cinta beberapa waktu lalu.

Sosialisasi diawali dari kalangan pemilih pemula. Kamis (14/11/2019), KPU Pohuwato menyapa para siswa/siswi SMK Negeri 1 Popayato Timur.

Di hadapan calon pemilih, Komisioner KPU Pohuwato, Firman Ikhwan menjelaskan panjang lebar soal Pemilu. Mulai dari apa itu pemilu, tahapan hingga bagaimana tata cara pelaksanaannya.

Penjelasan soal pemilu oleh Komisioner KPU Pohuwato.

Firman juga mengajak para siswa untuk menjadi “Literasi” (Lingkar Teman Demokrasi), demi suksesnya Pilkada serentak di Pohuwato.

“Ayo teman-teman kita sukseskan Pilkada Pohuwato dengan menjadi lingkar teman demokrasi atau Literasi,” harap Firman selaku Divisi Perencanaan dan Data.

Ikut ditambahkan oleh Mus Muliadi sebagai Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, bahwa ada 3 lembaga penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu)   dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Supaya adik-adik tahu ada tiga lembaga penyelenggara pemilu,” jelas Mus Muliadi sembari menjelaskan soal tugas dan wewenang ke tiga lembaga tersebut.

Diakhir pertemuan, langsung dibentuk kelompok “Literasi” dari SMKN 1 Popayato Timur. (yadin/adv)