LLDIKTI Wilayah XVI Visitasi & Evaluasi UNBITA Gorontalo

LLDIKTI Wilayah XVI Visitasi & Evaluasi UNBITA Gorontalo

02/07/2021 09:13 0 By Maman

Visitasi LLDIKTI UNBITA Gorontalo

Visitasi dan Evaluasi dilakukan LLDIKTI Wilayah XVI di kampus UNBITA Gorontalo yang diterima langsung Rektor UNBITA Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman. (fto:hms)

Hulondalo.id – LLDIKTI Wilayah XVI melakukan Visitasi dan Evaluasi di Kampus Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, Kamis (1/7/2021).

Rektor UNBITA Gorontalo, Dr. Hj. Ellys Rachman mengatakan, visitasi dan evaluasi ini, merupakan langkah konkret yang dilaksanakan LLDIKTI wilayah XVI, untuk lebih mengetahui persoalan dan kebutuhan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Adanya berbagai regulasi baru pemerintah untuk mengatur tata kelola PTS, UNBITA Gorontalo kata Dr. Ellys, sebagai PTS perlu adanya penguatan kapasitas, mulai dari kelembagaan SDM dan administrasi. Ini ditujukan pada peningkatan kualitas dari kampus itu sendiri.

“Sebagai universitas terbaru, kami terus berkomitmen melakukan penguatan berbagai hal, guna menghadirkan kampus yang memiliki daya saing dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan tinggi,” ucap Dr. Ellys.

“Kami berharap LLDIKTI wilayah XVI hadir sebagai lembaga yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi PTN dan PTS yang ada di Gorontalo, Sulut dan Sulteng dalam memberikan penguatan kelembagaan, SDM, kemahasiswaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi. MP mengatakan, pembinaan serta evaluasi ini, dirangkaikan dengan Coaching Clinic. Didampingi  Kepala Bagian TU dan Team Evaluasi LLDIKTI, masukan dan pencerahan juga disampaikan, terkait dengan kinerja perguruan tinggi dalam peningkatan mutu SDM, dan kelembagaan serta data perguruan tinggi sebagai bagian indikator penilaian. (Prin/Adv)