LMS Tuweb Universitas Terbuka, Solusi Perkuliahan di Era New Normal

LMS Tuweb Universitas Terbuka, Solusi Perkuliahan di Era New Normal

05/10/2020 17:42 0 By Alex

LMS Tuweb Universitas Terbuka

Salah satu layanan Learning Management System Tutorial Web (LMS Tuweb) Universitas Terbuka menjadi solusi perkuliahan/tutorial di era new normal.

Hulondalo.id – Sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang menerapkan penyelenggaraan pendidikan tinggi jarak jauh (PJJ), Universitas Terbuka selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat.

Di antaranya saat proses perkuliahan/tutorial di masa pandemi, Universitas Terbuka mengaplikasikan Learning Management System Tutorial Web (LMS Tuweb).

Ya, layanan LMS Tuweb Universitas Terbuka ini merupakan salah satu inovasi yang menjadi jawaban dalam proses perkuliahan/tutorial di di era adaptasi new normal Covid-19.

Adapun keunikan yang sejatinya bersifat keunggulan dalam layanan LMS Tuweb ini yaitu memberikan efisiensi ruang dan tempat bagi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan/tutorial.

Pasalnya, mahasiswa dapat mengakses LMS Tuweb di mana saja mereka berada dengan di dukung perangkat smartphone atau laptop yang dimiliki mahasiswa.

Sebagai langkah persiapan, Universitas Terbuka Gorontalo melaksanakan kegiatan sosialisasi LMS Tuweb diikuti oleh seluruh mahasiswa UT Gorontalo, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang aktif di semester ini.

Sosialisasi yang digelar Kamis (1/10/2020) tersebut dibuka langsung oleh Direktur Universitas Terbuka Gorontalo Muhammad Husni Arifin SAg MSi PhD yang diikuti pengarahan Manajer BBLBA Yasir M Pidu SE MM dan pemberian materi atau narasumber oleh Best Practice Information and Communication Technologies (ICT) UT Gorontalo, Mody Gayes.

“Dengan adanya metode LMS Tuweb ini diharapkan proses perkuliahan/tutorial mahasiswa jenjang S1 pada semua program studi di Universitas Terbuka Gorontalo dapat berjalan dengan baik,” kata Husni.

LMS Tuweb Universitas Terbuka

Direktur Universitas Terbuka Gorontalo, Muhammad Husni Arifin saat membuka sosialisasi LMS Tuweb, Kamis (1/10/2020).

Bagi calon mahasiswa baru yang bingung melanjutkan ke program sarjana di era adaptasi kenormalan baru Covid–19, maka Universitas Terbuka adalah solusinya.

Untuk itu, silahkan mendaftar diri anda secara online melalui www.sia.ut.ac.id pendaftaran sudah bisa dilakukan dari 25 September 2020 sampai 13 Januari 2021.

Informasi lebih jelas silahkan datang ke Kampus UT Gorontalo atau kunjungi laman UT Gorontalo (www.gorontalo.ut.ac.id) atau (www.ut.ac.id) atau hubungi UT Gorontalo di media sosial (IG & FB) dan WhatsApp: 0821-8900-4878.(adv)