Lobi Anggaran, Bupati Pohuwato akan Berjuang di Pusat

Lobi Anggaran, Bupati Pohuwato akan Berjuang di Pusat

25/04/2021 11:41 0 By Yadin

Jubir Bupati Pohuwato, Fachmi Mopangga.

Hulondalo.id – Tahun pertama pemerintahan SMS di Kabupaten Pohuwato, banyak sebetulnya yang ingin dilakukan oleh Bupati Saipul Mbuinga.

Selain konsen terhadap sektor kesehatan yang memang menjadi program unggulan SMS, Saipul juga tetap memperhatikan sektor infrastruktur. Sayangnya, di tengah pandemi covid-19 dengan keterbatasan anggaran, tidak semua pembangunan infrastruktur bisa dibiayai oleh anggaran daerah.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah telah mengusulkan pinjaman dana PEN (pemulihan ekonomi nasional) ke pusat. Jika disetujui, anggaran itu nanti akan digunakan untuk membiayai sejumlah pembangunan infrastruktur.

Untuk memastikan anggaran PEN, Bupati Saipul mengajak beberapa OPD dalam rangka beraudiensi dengan PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) yang dijadwalkan Senin (26/4/2021).

Selain itu, Bupati juga akan menyambangi beberapa kementerian untuk melobi program dan memperkuat koordinasi untuk mendapatkan alokasi anggaran dan sejumlah program dari pusat. Ibarat peribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

“Pak Bupati dan beberapa OPD akan berjuang untuk melobi anggaran dan program termasuk untuk peminjaman dana PEN. Insya Allah perjuangan ini akan membuahkan hasil demi masyarakat Pohuwato yang sehat, maju dan sejahtera,” kata Jubir Bupati Pohuwato, Fachmi Mopangga. (yadin/adv)