Lobi Anggaran di Kementerian PPN/Bappenas, Hendra Perjuangkan Ini

Lobi Anggaran di Kementerian PPN/Bappenas, Hendra Perjuangkan Ini

25/05/2021 22:12 0 By Maman

Lobi Anggaran Bappenas Wabup Hendra

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto melakukan audiens di Kementerian PPN/Bappenas RI. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Kementerian PPN/Bappenas RI didatangi Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto. Agenda tersebut diantara upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mensejahterakan masyarakat, dengan melobi anggaran ke pusat.

Di Kementerian PPN/Bappenas RI, Wabup melakukan audiens dengan Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian Bappenas RI, Ir. Rudy Soeprihadi Prawiradinata.

“Kami membahas berbagai hal terkait program strategis di Kabupaten Gorontalo, dengan harapan mendapatkan bantuan dana melalui APBN,” tutur Hendra.

Hendra membeberkan, program strategis tersebut antara lain, Pelabuhan Bilato, Geopark Danau Limboto, Kawasan Ekonomi Industri Ulapato, Prasarana Olahraga, serta Infrastruktur Jalan di Kabupaten Gorontalo.

“Kami juga meminta beberapa bidang yang dialokasikan dalam DAK dimaksimalkan lagi, dengan memperhatikan tahun 2022,” ujar Wabup.

Wabup juga mengatakan, rencana kerja tersebut tentang penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi. Sedangkan untuk penyaluran DAK ke daerah, harus melalui aplikasi DAK 2022.

“Pemerintah pusat berharap penyaluran DAK ke daerah dapat disampaikan melalui aplikasi DAK 2022,” ungkapnya. (Pin/Adv)