Lobi Kementerian PUPR, Wabup Amin Perjuangkan Rumah bagi MBR

Lobi Kementerian PUPR, Wabup Amin Perjuangkan Rumah bagi MBR

18/09/2019 18:59 0 By Yadin

Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menyambangi Kementerian PUPR, Rabu (18/9/2019).

Hulondalo.id – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menyambangi Kementerian PUPR, Rabu (18/9/2019) untuk memperjuangkan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Didampingi Kadis Perkim, Anwar Sadat kehadiran Pemerintah Kabupaten Pohuwato diterima oleh Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Moch. Yusuf Hariagung.

Koordinasi ini tidak lain untuk berjuang kembali mendapatkan program pembangunan perumahan bagi MBR di Pohuwato. Sebab masih ada 7 sampai 8 ribu lagi yang membutuhkan pembangunan rumah layak huni.

“Sehingga tahun ini pemda sudah mengusulkan kembali salah satu program yang terkait dengan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah berbasis desa,” jelas wabup.

Untuk 2020 kata wabup, pemda telah mengusulkan 9 desa sebagai lokasi untuk pembangunan perumahan yang bervariasi yakni komunitas pemanjat kelapa dan pekebun, komunitas buruh dan pekebun dan komunitas petani.

“Kuotanya ada 4 ratus KK lebih yang diusulkan pada tahun depan, sehingga ini perlu pengawalan. Kedatangan ke sini untuk mengawal dan memperjuangkan, supaya bisa terakomodir di 2020. Jika terwujud maka secara bertahap masyarakat yang butuh rumah yang layak ini bisa terus dipenuhi,” ungkap Amin Haras.

“Alhamdulillah, saya sudah ketemu dengan Direktur Rumah Umum dan Komersial, dan Kamis besok, kami akan bertemu dengan Direktur Rumah Swadaya Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR. Ini untuk memperkuat lagi usulan,” imbuh wabup.

Anwar Sadat menambahkan, 9 desa tersebut berada di Kecamatan Buntulia, Wanggarasi, Lemito dan Taluditi. (adv/yadin)