Lokasi Penggarap Lahan HGU di Nglegok Mulai Didata BPN Kabupaten Blitar

Lokasi Penggarap Lahan HGU di Nglegok Mulai Didata BPN Kabupaten Blitar

09/10/2020 07:20 0 By Maman

BPN Kabupaten Blitar melakukan pendataan secara manual terhadap lokasi lahan HGU yang dikelola oleh para penggarap. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pendataan dilakukan secara manual oleh BPN Kabupaten Blitar, terhadap lokasi lahan HGU di Dusun Karangnongko Desa Modangan Kecamatan Nglegok, yang dikelola oleh para penggarap. Kamis (8/10/2020) di kantor BPN, para penggarap diminta menunjukkan titik batas lahan garapannya.

Pendataan ini, telah dilakukan sejak Rabu (7/10/2020). Digelar di ruang rapat lantai dua kantor BPN Kabupaten Blitar, 110 warga dari rencana sebelumnya 154 warga, sudah mengikuti dan menghadiri pendataan tersebut.

Kasi PMPP BPN Kabupaten Blitar, Budi Handoyo mengatakan, masih ada empat puluhan warga belum hadir dalam proses pendataan ini. Namun kata dia, itu tidak jadi persoalan, karena nantinya dari 110 warga yang sudah didata, akan nampak dilapangan mana saja bidang lahan yang digarap 44 warga tersebut.

Setelah ini kata Budi lagi, BPN dan Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA) segara melakukan identifikasi dilapangan dan memasang batas lahan garapan yang ada di tanah perkebunan negara PT. Veteran Sri Dewi, untuk segera dilakukan redistribusi dan diserahkan kepada para penggarap.

“Kita juga akan melakukan pengukuran riil dilapangan, targetnya bulan ini selesai, data yuridis itu akan kami lengkapi di lapangan, kemungkinan pekan depan,” ungkapnya. (Anang)