Lolly Yunus Perjuangkan Jembatan Tapadaa di Bonbol bisa Permanen

Lolly Yunus Perjuangkan Jembatan Tapadaa di Bonbol bisa Permanen

22/04/2021 20:20 0 By Syakir

Kunjungan ke Jembatan gantung di Tapadaa, Kabupaten Bone Bolango

Hulondalo.id – Jembatan Gantung di Desa Tapadaa Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango mendapat perhatian khusus dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Fraksi Nasdem Lolly Junus.

“Pasalnya, jembatan gantung tersebut sangat dirindukan oleh masyarakat setempat untuk dipermanenkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, dan saat ini juga saya akan ajukan” ungkap Lolly, Kamis (22/4/2021).

Sebenarnya, kata Lolly saya sudah ajukan di aspirasi saya, sebab ini menjadi tanggungjawab kita bersama di wilayah dapil Bone Bolango.

“Namun, kita sudah mendapat petunjuk dari anggota DPRD Provinsi Gorontalo Komisi III untuk dimasukan proposalnya dan akan diteruskan di Dinas PUPR Provinsi Gorontalo untuk ditindaklanjuti,” terang Lolly.

Diterangkan Srikandi Nasdem ini, penggunaan anggaran dalam pembangunan jembatan tersebut, nanti InsyaAllah APBD tahun 2022.

“Kita minta, Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo agar dapat menseriusi pembangunan jembatan ini,” tegas Lolly.

Sementara itu, Kepala Desa Tapadaa Zeflin Alain, S.AP mengatakan, jembatan gantung Desa Tapadaa ini di bangun dari sejak tahun 2011-2012 dengan anggaran dari PNPM. Dan kata Zeflin, pada tahun 2017 direhap lantai jembatan menggunakan Anggaran Dana Desa.

Dikatakan Zeflin, Terima kasih kepada Komisi III karena dengan kesekian kalinya para anggota DPRD Provinsi datang ke Tapadaa untuk memantau langsung atau melihat langsung kondisi Jembatan yang ada di desa ini.

Zeflin dan Masyarakat berharap, Insya Allah dengan keseriusan para anggota dewan kami sangat agar bisa di anggaran jembatan ini.

“Jembatan ini sangat bermanfaat sekali buat masyarakat terutama yang masyarakat saya adalah mayoritas petani tentunya dengan hasil-hasil Tani tersebut kalau dengan adanya dengan pembangunan jembatan tersebut mereka dengan mudah untuk mengangkut bahan-bahan pertanian atau hasil pertanian,” ketus Zeflin.(inkri)