Lomba Cipta Menu, Beragam dan Bergizi dari Komoditi Lokal

Lomba Cipta Menu, Beragam dan Bergizi dari Komoditi Lokal

23/04/2019 22:11 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat melihat berbagai menu yang dikutsertakan dalam Lomba Cipta Menu tingkat Gorontalo Utara Selasa (23/4/2019). (humas)

Hulondalo.id – Lomba Cipta Menu dalam rangka memeriahkan HUT Gorontalo Utara ke 12, diharapkan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, selain untuk mengembangkan minat dan bakat dalam memasak, juga bisa menciptakan keberagaman menu yang bergizi untuk dikonsumsi.

“Melalui lomba cipta menu ini bisa melahirkan menu yang inovatif dan bergizi dengan memanfaatkan sepenuhnya komoditi lokal yang merupakan produksi asli khas Gorontalo Utara,” kata Bupati Indra dalam Lomba Cipta Menu yang digelar TP PKK Gorontalo Utara, kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Gorontalo Utara, Selasa (23/4/2019).

Lomba ini diikuti seluruh perwakilan Kecamatan dan OPD yang juga dihadiri Ketua TP PKK Gorontalo Utara Reni Yasin Hiola dan Asisten II. Bupati Indra juga meminta, agar lomba seperti ini terus dikembangkan disemua tingkatan wilayah yang ada.

“Karena ini ada kaitannya dengan perkembangan gizi masyarakat, serta keseimbangan kualitas makanan,” ungkap Bupati Indra.

Bupati Indra juga berharap, mereka yang terbaik dari lomba ini, mampu memberikan kontribusi serta prestasi hingga ke tingkat Provinsi maupun Nasional nanti.

“Disini kita telah menciptakan satu keberagaman yang hakiki, yang bisa dinikmati oleh masyarakat Gorontalo Utara, serta bisa melahirkan prestasi,” ujar Bupati Indra.

Melalui lomba ini juga, bisa menciptakan menu lokal yang bisa dipasarkan untuk menunjang aspek pariwisata.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara Reni Yasin Hiola menjelaskan, lomba ini salah satu upaya menjaga tradisi dan konsistensi prestasi yang selalu diraih Gorontalo Utara, ditahun – tahun sebelumnya.

Prestasi tersebut antara lain, mewakili Provinsi Gorontalo ditingkat nasional dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tahun 2018. Saat itu, digelar Provinsi Gorontalo yang diwakili Gorontalo Utara, meraih juara III tingkat nasional.

Begitu pula pada Jambore PKK Nasional. Gorontalo Utara meraih juara III tingkat nasional pada cabang lomba yel – yel tahun 2018.

“Ini prestasi kita semua, prestasi daerah yang patut dibanggakan,” kata Reni. Sehingganya, First Lady Gorontalo Utara ini berharap, prestasi terus ditingkatkan lagi dimasa mendatang. (man/hms_fhr)