LP2M UBM Gorontalo Dorong Peningkatan Mutu melalui Workshop Google Scholar & SINTA

LP2M UBM Gorontalo Dorong Peningkatan Mutu melalui Workshop Google Scholar & SINTA

16/03/2021 22:16 0 By Alex

UBM Gorontalo

Kegiatan Workshop & Pembuatan ID Google Scholar dan SINTA bagi para tenaga pendidik yang digagas oleh LP2M UBM Gorontalo. (F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo menggelar Workshop pembuatan ID Google Scholar dan akun Science and Technology Index (SINTA), Selasa (16/3/2021).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini diikuti oleh para tenaga pendidik di UBM Gorontalo yang belum memiliki kedua akun tersebut.

Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes menyampaikan apresiasinya atas inisiatif LP2M yang menggelar workshop yang tentunya memberi manfaat yang sangat besar bagi dosen-dosen, terutama dalam mendokumentasikan dan memudahkan tracer penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi.

“Tentunya akan membantu pengembangan institusi ke depannya,” ujar Titin usai kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala LP2M, Dr Sudarsono MM sebagai pemateri berharap bahwa seluruh peserta menyimak dengan seksama materi yang akan diberikan terkait dengan pembuatan profil pada google scholar sehingga nantinya dapat ter-registrasi di akun SINTA.

“Melalui kegiatan workshop ini diharapkan para dosen dapat terus termotivasi untuk dapat melakukan penulisan dan penelitian sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya.(adv/rls/ais)