LPPM Gelar Klinik Penelitian, Motivasi Dosen Muda Hasilkan Riset Berkualitas

LPPM Gelar Klinik Penelitian, Motivasi Dosen Muda Hasilkan Riset Berkualitas

31/03/2021 22:10 0 By Yadin

Pelaksanaan kegiatan klinik penelitian dosen pemula guna penguatan kapasitas riset dosen muda UBM Gorontalo. Digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Selasa (30/3/2021). (f.hms/dayana)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap karir para dosen. Terutama para dosen muda yang belum memiliki jabatan fungsional.

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes bahkan dalam setiap kesempatan terus mewanti-wanti agar para dosen ini fokus dalam meningkatkan jabatan fungsionalnya.

“Tugas dosen tidak hanya mengajar, riset, pengabdian, namun juga harus meningkatkan karir jabatan akademik,” ungkapnya.

Olehnya, melalui Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM), UBM Gorontalo menggelar klinik penelitian dosen pemula yang juga termasuk salah satu syarat pengajuan jabatan fungsional dosen. Selasa, (30/3/2021).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini dihadiri oleh Kepala LLPM, Dr. Sudarsono MM, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG), William Indra S. Mooduto SE, M.SA. Ak.CA serta Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), Imam Mashudi S.Pd, M.Pd.
Dengan mengusung tema “Penguatan Kapasitas Riset Dosen Muda Melalui Klinik Penelitian di Universitas Bina Mandiri Gorontalo”.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Rektor Titin Dunggio yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Sebab menurut Rektor, kegiatan klinik ini adalah salah satu upaya institusi dalam meningkatkan riset para dosen.

“Kami berterima kasih kepada LPPM yang terus mendorong peningkatan kualitas para dosen. Hal ini sangat membantu institusi dalam meningkatkan klasterisasi penelitian institusi,” pungkas Rektor Titin Dunggio. (rls/ais)