Luar Biasa, Bupati Boalemo Darwis Moridu Hibahkan Satu Unit Dum Truck untuk Daerah Leluhurnya

Luar Biasa, Bupati Boalemo Darwis Moridu Hibahkan Satu Unit Dum Truck untuk Daerah Leluhurnya

05/10/2020 14:35 0 By Narto

Bupati Boalemo, Hi. Darwis Moridu menghibahkan satu unit Dum Truck milik pribadinya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo disaksikan para pejabat setempat, Senin (05/10/2020).(f.humas)

Hulondalo.id – Persoalan sampah di Kabupaten Boalemo masih menjadi polemik bagi masyarakat. Itu lantaran minimnya armada berupa truck pengangkut sampah.

Adapun truck beroperasi sejauh ini tercatat sebagai aset daerah dengan usia tua dan tidak layak lagi. Bahkan, pengadaannya sejak awal pemerintahan Kabupaten Boalemo dibawah pimpinan almarhum Bupati Boalemo Ir. Iwan Bokings MM.

Artinya, armada truck yang ada hampir sama usianya sejak terbentuknya Kabupaten Boalemo hingga saat ini. Itu pun mengadalkan pemeliharaan yang cukup membuang biaya tak sedikit.

Untuk pengadaannya hingga kini belum kunjung terealisasi. Karena mungkin faktor minimnya ketersediaan anggaran. Begitu pula permohonan bantuan dari tingkat pusat belum kunjung terealisasi.

Kondisi ini ternyata memantik kepedulian Bupati Boalemo Darwis Moridu. Ia dengan rela menghibahkan satu unit kenderaan Dum Truck milik pribadinya untuk diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boalemo guna operasional pengangkutan sampah di Bumi Boalemo.

Penyerahan hibah kenderaan Dum Truck ini disaksikan langsung Penjabat Sekda Boalemo, Yakop Musa bersama para pimpinan OPD, jajaran ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Boalemo di Lapangan Alun-Alun Tilamuta, Senin (05/10/2020).

“Kenderaan Dum Trcuk ini saya hibahkan untuk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo. Karena setahu saya, mobil pengangkut sampah selama ini sejak pengadaan kepemimpinan Bupati Boalemo, Bapak Almarhum Iwan Bokings. Sehingga saat ini sudah tak layak lagi digunakan,” urai Bupati Darwis Moridu.

Kenderaan Dum Truck dihibahkan itu kata Bupati Darwis, merupakan harta kekayaan tercatat secara pribadinya dengan nilai Rp. 500 juta.

“Ini juga sebagai cendra mata saya dalam memimpin Kabupaten Boalemo. Ini saya lakukan demi kepentingan daerah tercinta dan masyarakat Kabupaten Boalemo. Saya berharap bantuan hibah Dum Truck ini bisa lebih membantu masyarakat dalam menangani sampah, Khususnya berada di pusat ibukota Kabupaten Boalemo,” ungkap Bupati dikenal dermawan itu.

Sementara Plt Kadis DLH Boalemo, Faisal Moridu menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada keluarga besar Bupati Boalemo Darwis Moridu atas hibah satu unit Dum Truck milik pribadi untuk Dinas Lingkungan Hidup.

Satu unit kenderaan Dum Truck milik Bupati Boalemo Darwis Moridu yang dihuibahkan ke daerah.(f.humas)

“Kami tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada keluarga besar Bapak Bupati Boalemo, Hi. Darwis Moridu atas hibah kenderaan Dum Trcuk untuk pengangkutan sampah di Kabupaten Boalemo,” ucap Faisal Moridu.(Narto/adv)