Luar Biasa! Tim Sosialisasi UBM Gorontalo Tembus Pinogu

Luar Biasa! Tim Sosialisasi UBM Gorontalo Tembus Pinogu

19/03/2021 20:35 0 By Alex

UBM Gorontalo Pinogu

Tim sosialisasi saat memaparkan keunggulan UBM Gorontalo dan SMK Bina Mandiri Bone Bolango di hadapan masyarakat Pinogu, Kamis (18/3/2021)

Hulondalo.id – Wilayah Gorontalo mana lagi yang belum dikunjungi tim sosialisasi Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo?

Setelah sebelumnya mengunjungi Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, kali ini tim sosialisasi berhasil menembus wilayah “Gorontalo Tua”, Pinogu.

Ya, ini tidak hanya semata untuk mempromosikan lembaga-lembaga pendidikan di bawah Yayasan Bina Mandiri Gorontalo semata, melainkan sebagai bentuk komitmen dan kontribusi dalam memajukan sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo.

Akses ke Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango ini memang terbilang sulit. Adapun waktu yang ditempuh menuju kampung yang ada di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) ini mencapai 10 jam dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek dengan jarak tempuh sekitar 40 Kilometer.

Meski medan menuju kampung tua ini sulit, namun tak menyurutkan niat tim sosialisasi untuk mendekatkan UBM Gorontalo di hati masyarakat Pinogu.

Tim sosialisasi pun akhirnya tiba pada Kamis (18/3/2021). Begitu sampai, rasa lelah terbayar lunas dengan sambutan hangat dari masyarakat setempat. Bahkan, kegiatan sosialisasi pun mendapat respon positif dengan antusias masyarakat Pinogu yang cukup tinggi.

Warga Pinogu mendengarkan pemaparan langsung dari tim sosialisasi yang dipimpin oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan UBM Gorontalo, Frista Iin Wahyuni SE MPd.

“Kita datang ke sini untuk melakukan sosialisasi sehubungan jelang penerimaan mahasiswa baru. Kenapa kita harus datang langsung ke Pinogu? karena akses komunikasi sangat terbatas dan wilayah ini terisolir. Dan kita harus datang langsung dan ini sebagai bentuk komitmen kita,” kata Frista.

Tak hanya menginformasikan jelang penerimaan mahasiswa baru, tim sosialisasi juga memberikan informasi tentang penerimaan siswa baru di SMK Bina Mandiri Bone Bolango, di mana ada 2 jurusan unggulan yakni pariwisata dan kesehatan.(adv/rls/ais)