Lubang di Jalan Cendrawasih Dikeluhkan, Ini Jawaban PUPR Kota Gorontalo

Lubang di Jalan Cendrawasih Dikeluhkan, Ini Jawaban PUPR Kota Gorontalo

18/03/2020 21:25 0 By Maman

Kondisi kubangan Jalan Cendrawasih di Kelurahan Heledulaa Kota Gorontalo yang dikeluhkan.

Hulondalo.id – Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Cendrawasih Kelurahan Heledulaa Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, mengeluhkan adanya lubang. Dikhawatirkan, itu bisa menyebabkan kecelakaan jika tidak hati-hati.

Seperti yang diungkapkan salah seorang pengguna jalan, Rianto Hasyim. Rianto menyoroti lubang di jalan tersebut. Baginya, kondisi jalan di Kelurahan Heledulaa tersebut, sudah tidak layak untuk dilalui oleh kendaraan.

“Terlebih, saat melintas dimalam hari. Jika tak hati-hati akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Masli, warga lainnya, Rabu (18/3/2020).

Mereka berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

Dikonfirmasi soal itu, Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Meidy Novia Silangen menjawab, jika perbaikan jalan tersebut akan akan segera dilakukan. Menurutnya, kerusakan jalan tersebut diakibatkan oleh beban kendaraan yang melebihi kapasitas jalan.

Untuk pemeliharaan jalan dan jembatan kata dia, Pemkot Gorontalo telah menyediakan anggaran kurang lebih Rp. 1 miliar. Hanya saja, pihaknya menunggu Detail Engineering Design (DED), yang saat ini sementara dikerjakan.

“Kami akan segera melakukan pengerjaan pemeliharaan disejumlah jalan, tidak hanya jalan tersebut, seperti jalan MH. Thamrin, MT Haryono, jalan Taman Hiburan, jalan Pangeran Hidayat,” ucap Novia. (Rinto/Adv)