Lukum Minta Kesungguhan Bupati Gorut soal Penanganan Banjir di Anggrek

Lukum Minta Kesungguhan Bupati Gorut soal Penanganan Banjir di Anggrek

31/05/2021 18:53 0 By Syakir

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko

Hulondalo.id – Anggota DPRD Gorontalo Utara mempertanyakan keseriusan Bupati Gorontalo Utara, terkait penanganan banjir di Kecamatan Anggrek. Masalahnya, walaupun sudah ada anggarannya, namun penanganannya selalu terkendala.

Contohnya di Desa Tolango dan Ilangata. Kata Lukum, sejak 2017 masalah banjir masih mendera masyarakat disitu, dan mereka pun sudah menyuarakan hal tersebut baik ke DPRD maupun langsung ke bupati.

Lukum mengaku, DPRD sudah memberikan dukungan alokasi anggaran, namun hingga kini kendala berupa persoalan manggrove, tidak juga kunjung tuntas.

“Kalau memang ini kawasan mangrove semestinya pemerintah daerah harus mengambil langkah, jangan setiap anggaran sudah ada tidak bisa dikerjakan karena masalah mangrove lagi,” ungkap Lukum, di DPRD, Senin (31/5/2021)

“Ini ketika tidak ada anggaran alasan lagi tidak ada anggaran, ketika ada anggaran masalah mangrove lagi,” sambung Lukum

Aleg Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara itu menegaskan, jauh hari sebelum pergeseran, sungai itu sudah harus di urus pembebasan mangrovenya, namun hingga detik ini tidak ada kejelasan. Jangan sampai kata dia, sudah sampai di akhir tahun realisasinya tidak ada dan ujung-ujungnya masalah mangrove lagi.

“Kapan lagi rakyat percaya sama kita, termasuk Bupati, Jadi kita minta ketegasannya Bupati,” tegas Lukum.

Lukum menambahkan, persoalan itu dari tahun ketahun masalahnya hanya mangrove padahal itu memang sungai, dan kawasan mangrove itu harus dibebaskan.

“Apakah masyarakat yang mengurus, jangan pemda hanya tinggal diam, hanya seperti orang bangun dari tidur,” tandas Lukum (Prin/Adv)