Lukum Minta Pemda Serius Tangani Normalisasi Sungai di Anggrek

Lukum Minta Pemda Serius Tangani Normalisasi Sungai di Anggrek

25/09/2021 12:20 0 By Maman

Lukum Diko

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko.

Hulondalo.id – Normalisasi sungai di sejumlah desa di Kecamatan Anggrek menurut anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko, mendesak untuk dilakukan, dan butuh penanganan serius dari Pemda Gorontalo Utara.

“Kendala dilapangan dengan kawasan mangrove, kita berharap pemerintah serius dalam menangani pengurusan pembebasan sungai ini dari kawasan mangrove,” ujar Lukum, saat dihubungi Sabtu (27/9/2021).

Jangan kata Lukum, penanganannya berapi-api dan terkesan serius nanti saat ada kepentingan lagi. Olehnya, keseriusan Pemda sangat diharapkan agar masyarakat bisa memanfaatkan kembali sawah.

“Serius dalam arti, benar-benar membebaskan sungai ini dari kawasan manggrove, jangan hanya disampaikan di forum, setelah di forum besoknya tidak ada lagi,” imbuhnya.

Persoalan ini kata Lukum, sudah pernah disampaikan melalui Rapat Paripurna lalu, melalui interupsi saat Bupati Gorontalo hadir.

“Saat itu, Bupati menyampaikan segera menurunkan tim, tapi sampai sekarang tidak ada yang menyampaikan hasil yang menggembirakan terhadap normalisasi sungai tersebut,” kata Lukum.

Meski begitu, Lukum juga mengimbau masyarakat tetap bersabar atas ujian tersebut. (Prin/Adv)