Lulus Pegawai Organik di KPU Gorontalo Utara, Suleman: Rekom Ditentukan Bupati

Lulus Pegawai Organik di KPU Gorontalo Utara, Suleman: Rekom Ditentukan Bupati

08/10/2021 13:22 0 By Maman

Kunjungan KPU Gorontalo Utara Plh Sekda Suleman

Plh. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Thamrin Yusuf, menerima kunjungan anggota KPU Gorontalo Utara, (foto:prin)

Hulondalo.id – 6 pegawai di Sekretariat KPU Gorontalo Utara, telah mengikuti dan dinyatakan lulus dalam Seleksi Pegawai Organik KPU Pusat. Mereka kata Plh. Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro, masih akan menunggu rekomendasi Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

“Status mereka sekarang pegawai daerah yang diperbantukan di sekretariat KPU,” ucap Suleman usai menerima kunjungan Anggota KPU Gorontalo Utara di ruang kerjanya, Kamis (7/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut lanjut Suleman, membahas tentang sejumlah pegawai sekretariat KPU yang mengikuti tes atau seleksi untuk menjadi pegawai organik di KPU pusat yang akan ditempatkan di daerah.

Saat ini kata Suleman, dari sekian pegawai yang mengikuti seleksi, di Gorontalo Utara hanya 6 orang yang lolos dan bisa menjadi pegawai organik KPU pusat.

“Istilahnya, pegawai daerah yang dialihkan menjadi pegawai organik KPU pusat yang di tempatkan di daerah,” jelasnya.

“Tapi itu tergantung Bupati, apakah Bupati merekomendasikan atau tidak, kalau Bupati merekomendasikan berarti mereka akan menjadi pegawai pusat yang ditempatkan di daerah dan bertugas di KPU,” sambungnya.

Suleman meminta, administrasi terkait dengan 6 pegawai tersebut agar dilengkapi dan diusulkan ke Bupati, dengan melampirkan surat yang menyatakan bahwa pegawai tersebut telah lolos seleksi di KPU pusat.

“Mereka akan melengkapi itu dan kunjungan itu baru penyampaian awal, penyampaian secara lisan,” tandas Suleman (Prin/Adv)