Lulus SBMPTN 2021, Ini Tahapan yang Wajib Dilakukan Calon Mahasiswa UNG

Lulus SBMPTN 2021, Ini Tahapan yang Wajib Dilakukan Calon Mahasiswa UNG

15/06/2021 20:13 0 By Maman

Calon Mahasiswa UNG

Hulondalo.id – Pengumuman penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dilakukan. Tercatat, 2.647 mahasiswa baru dinyatakan lulus melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, meski telah dinyatakan lulus lewat jalur SBMPTN, tidak serta merta menjadikan status peserta lulus, menjadi mahasiswa baru UNG. Peserta diwajibkan melakukan pendaftaran ulang Calon Mahasiswa Baru, dengan melengkapi biodata secara online melalui laman siat.ung.ac.id atau pmb.ung.ac.id.

“Proses pendaftaran ulang merupakan tahapan yang wajib dilakukan oleh Calon Mahasiswa yang lulus di UNG melalui jalur SBMPTN. Pendaftaran dilakukan dengan melengkapi biodata secara online yang dimulai sejak tanggal 15 Juni hingga 19 Juni 2021,” ungkap Harto.

Setelah melakukan tahap pendaftaran ulang, Calon Mahasiswa selanjutnya wajib melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk dilakukan verifikasi oleh pihak Kampus. Untuk tahap verifikasi dokumen akan dilakukan mulai tanggal 21 Juni hingga 26 Juni 2021 mendatang.

“Calon Mahasiswa Baru berasal dari Provinsi Gorontalo diwajibkan melakukan verifikasi berkas dengan datang secara langsung ke Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan. Bagi yang berasal dari luar Gorontalo, proses verifikasi akan dilakukan secara daring,” jelas Harto.

Berikut Informasi Syarat dan Prosedur Pendaftaran Kembali Calon Mahasiswa Baru UNG Jalur SBMPTN 2021 Dapat Diunduh Melalui Tautan Berikut :

https://drive.google.com/file/d/1J7Q9SSpGWKmBvwxRCn–hYpQ-intwFNN/view?fbclid=IwAR2gG07ZfjCoC4yFz2yQCsu_2BMryE7Jbiav9aJOAWxikTxs3TSg_lfPWE0

(Inkri/Adv)