Lulusan 3 Perguruan Tinggi Luar Gorontalo Uji Kompetensi di UBM

Lulusan 3 Perguruan Tinggi Luar Gorontalo Uji Kompetensi di UBM

11/04/2021 17:45 0 By Maman

Uji Kompetensi ATLM di UBM Gorontalo

Suasana pelaksanaan Uji Kompetensi Nasional ATLM Retaker Kategori 1 yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo, Sabtu (10/4/2021) kemarin.

Hulondalo.id – Program Studi Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (AIPTLMI), menggelar Uji Kompentesi (Ukom) Nasional ATLM Retaker Kategori 1 secara Computer Based Test (CBT). Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo ini, diikuti 20 lulusan ATLM yang sudah lebih dari satu kali mengikuti proses uji kompetensi dan belum dinyatakan lulus.

Menariknya, dari 20 orang yang menjalani Ukom, ada 9 peserta Ukom yang merupakan lulusan dari 3 perguruan tinggi dari luar Gorontalo.

“Pesertanya ada 11 orang dari UBM Gorontalo, 4 orang peserta dari Poltekes Muhammadiyah Makassar, 4 orang dari STIKES YAPIKA Makassar dan 1 orang peserta merupakan lulusan STIKES Guna Bangsa Yogyakarta,” ungkap Ketua Program Studi Analis Kesehatan, Lando H Dunggio melalui pesan di grup Yayasan Bina Mandiri Gorontalo.

Sementara itu, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes mendoakan agar, seluruh peserta Ukom lulus dan berhak menyandang sertifikat kompetensi.

“Kami doakan semua peserta bisa lulus dan dinyatakan kompeten. Ukom ini merupakan upaya UBM Gorontalo melahirkan para ahli tenaga laboratorium medik yang profesional dengan serfikat kompetensi,” pungkasnya. (ais/rls)