Macet Truk Tebu PG RMI, Komisi III Dekab Blitar Minta Dishub Tertibkan

Macet Truk Tebu PG RMI, Komisi III Dekab Blitar Minta Dishub Tertibkan

04/07/2020 00:07 0 By admin
Raker Komisi III DPRD Kabupaten Blitardengan Satgas

Rapat kerja Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, yang salah satu materi pembahasannya soal macet yang diakibatkan antrian truk tebu untuk PG RMI, Jumat (3/7/2020).

Hulondalo.id (Blitar) – Lewat Komisi 3, DPRD Kabupaten Blitar akhirnya menggelar rapat kerja dengan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Berusaha, Jumat (3/7/2020).

Salah satu fokus pembahasan adalah, persoalan kemacetan akibat antrian truk tebu, yang akan masuk ke Pabrik Gula Rejoso Manis Indonesia (PG RMI), serta PT. Greenfield Indonesia.

Terkait truk bermuatan tebu yang sudah menimbulkan kemacetan, pihak satuan tugas (Satgas) akan mulai ambil tindakan. Begitu kata Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto, yang ditemui usai raker.

Nantinya Satgas akan menindaklanjuti setiap keluhan warga terkait kemacetan yang ditimbulkan antrian truk tebu. Salah satunya, adanya kendaraan yang parkir di depan rumah warga, dan dianggap menganggu usaha si pemilik rumah.

“Terkait RMI kita fokus membahas soal kemacetan dampak menumpuknya kendaraan pengangkut tebu yang ada di sepanjang jalan Brongkos,” ungkap Aleg anggota faksi PKB itu.

Nantinya setelah ini, Dinas perhubungan akan mulai melakukan penertiban terhadap kendaraan khususnya truk pengangkut tebu yang parkir di sembarang tempat, apalagi sampai menimbulkan kemacetan.

Dalam raker juga turut dibahas tentang, kesepakatan antara PG RMI dengan pemerintah kabupaten, soal komitmen mensejahterakan petani tebu. Dan kesepakan itu, harus ada dokumen formalnya.

Jadi kedepan kata Panoto, tidak hanya kelompok petani tertentu saja yang diperhatikan, tapi petani tebu secara keseluruhan. Dibuatkan wadahnya dan ada ikatan tentang apa saja kontribusi dari perusahaan untuk kesejahteraan petani. (SA/adv)