Magang di Desa, Program Unggulan UBM Gorontalo dengan Misi Pengabdian

Magang di Desa, Program Unggulan UBM Gorontalo dengan Misi Pengabdian

23/03/2021 20:45 0 By Alex

UBM Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes saat foto bersama dengan peserta coaching magang mahasiswa akhir Prodi Administrasi Perkantoran.(F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Pelaksanaan magang yang akan dilaksanakan mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo memang memberi banyak manfaat bagi desa yang menjadi tujuan pelaksanaan.

Pasalnya, dengan bekal ilmu yang diperoleh selama melakukan proses belajar mengajar di kampus, para mahasiswa nantinya akan mengimplementasikan seluruh pengetahuannya untuk membantu proses administrasi yang ada di desa-desa sesuai dengan keahliannya.

“Alhamdulillah, salah satu program pengabdian pada masyarakat ini telah menjadi agenda rutin tahunan dan selalu mendapat respon baik dari pemerintah setempat, karena program magang sangat membantu di desa baik dalam penataan administrasi maupun pengabdian kepada masyarakat,” ujar Rektor UBM Gorontalo, Dr Hj Titin Dunggio MSi MKes saat memberikan penguatan lewat materi Prinsip Pelayanan Prima saat pelaksanaan coaching magang.

Selain Rektor UBM Gorontalo, hadir pula Dekan FEB, Imam Mashudi SPd MPd yang memberikan materi tentang Keterampilan Kerja serta Materi terakhir tentang Etika Profesi dibawakan oleh Ketua Badan Pelaksanaan Harian (BPH), William Indra S Mooduto SE, MSA Ak.CA.

Nantinya peserta magang yang merupakan mahasiswa akhir studi ini akan berada di desa-desa selama kurang lebih 2 bulan, mulai tanggal 24 Maret hingga Mei 2021 mendatang.(adv/rls/ais)