Mahasiswa Analis Kesehatan Mulai Praktikum di Laboratorium UBM Gorontalo

Mahasiswa Analis Kesehatan Mulai Praktikum di Laboratorium UBM Gorontalo

26/03/2021 21:13 0 By Alex

UBM Gorontalo

Kegiatan praktikum hematologi di Laboratorium UBM Gorontalo yang dijalani oleh mahasiswa Analis Kesehatan, Jumat (26/3/2021).(F.Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Mahasiswa program studi Analis Kesehatan mulai menjalani kegiatan Praktikum di Laboratorium Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Jumat (26/3/2021).

Usai ditutup sejak awal merebaknya pandemi Covid-19, Laboratorium UBM Gorontalo akhirnya kembali dibuka namun dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Para mahasiswa pun tampak sangat antusias menjalani kegiatan praktikum. Seperti yang terlihat saat pelaksanaan praktikum Hematologi. Meski harus menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan, namun tak menyurutkan semangat para mahasiswa agar berkesempatan untuk melaksanakan praktik langsung di laboratorium.

“Laboratorium dibuka namun dengan peraturan yang sangat ketat. Kegiatan praktikum dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta setiap peserta yang ingin menjalani praktikum, harus melampirkan hasil negatif dari swab antigen,” ujar Kepala Laboratorium, Agusriyanto Yusuf MSi.

Tak hanya itu, peserta yang akan ikut pun dibatasi dalam satu ruangan laboratorium. Kegiatan praktikum juga akan dibagi menjadi 2 gelombang yakni pada pagi dan siang hari.

“Masing-masing hanya 3 jam, sementara untuk pre test dan post test akan dilaksanakan secara daring. Peserta dibatasi hanya 15 orang dalam satu ruangan laboratorium,” tambah Agusriyanto.

Hal ini pun dirasa menjadi solusi tepat disituasi pandemi yang belum reda. Sebab banyak pembelajaran-pembelajaran atau praktik mahasiswa yang memang membutuhkan alat yang hanya ada di laboratorium.(adv/rls/ais)