Mahasiswa Calon KKLP UNBITA Gorontalo Terima Pembinaan

Mahasiswa Calon KKLP UNBITA Gorontalo Terima Pembinaan

21/06/2021 11:27 0 By Maman

Rektor UNBITA Dr. Ellys Membuka Coaching KKLP

Rektor UNBITA Gorontalo,Dr. Hj. Ellys Rachman, S.Sos, M.Si membuka Pembinaan (Coaching) bagi mahasiswa Calon Kuliah Kerja Lapangan Praktek (KKLP) UNBITA Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Mahasiswa Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo Calon Kuliah Kerja Lapangan Praktek (KKLP) menerima pembinaan (coaching). Coaching KKLP ini dibuka langsung Rektor UNBITA, Dr. Hj Ellys Rachman, S.Sos., M.Si, Minggu (20/6/2021).

Coaching KKLP yang diikuti mahasiswa dari 2 fakultas ini, bertujuan agar para mahasiswa sebelum terjun ke lapangan, sudah mempunyai kesiapan yang matang saat bersentuhan langsung dengan dunia kerja.

Kegiatan ini juga kata Dr. Ellys, salah satu wujud dukungan kampus UNBITA terhadap program kampus merdeka, merdeka belajar. Program tersebut kata dia, memberikan kesempatan belajar kepada mahasiswa, bukan hanya di dalam kampus, tapi juga diluar kampus dengan langsung mempraktekan kompetensi pengetahuan, skill, nilai dan norma dalam diri yang di dapat mahasiswa selama perkuliahan.

“Saya berharap, mahasiswa kami dapat menerapkan ilmu dan banyak belajar di masyarakat, agar dapat menambah wawasan intelektual mereka dan melatih emosional mereka ketika berhadapan dengan budaya kerja di masyarakat,” ujar Dr. Ellys, yang juga pemateri pembuka pada kegiatan coaching KKLP tersebut.

Adapun yang memberikan materi pada coaching KKLP tersebut diantaranya, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Bina Taruna Gorontalo, Dr. Ir. Azis Rachman, serta Kepala PTSP Kabupaten Bone Bolango. Keduanya merupakan orang yang handal di bidangnya. (Prin/Adv)