Mahasiswa Demo di Kejati Gorontalo, Desak Penuntasan Kasus Korupsi

Mahasiswa Demo di Kejati Gorontalo, Desak Penuntasan Kasus Korupsi

05/03/2021 01:02 0 By Syakir

Aksi demo di depan kantor Kejati Gorontalo, Kamis (5/3/2021).

Hulondalo.id – Puluhan massa aksi yan menamai diri Aliansi Mahasiswa Peduli Pemberantasan Korupsi, mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo. Mereka mendesak penyelesaian penanganan sejumlah kasus dugaan korupsi. Mulai dari GORR, tujuh ruas jalan hingga kasus Bantuan Sosial di Bone Bolango.

Ardin Batawea salah satu dari massa aksi dalam orasinya meminta Kejaksaan Tinggi Gorontalo, agar bertindak sesuai koridor yang ada.

“Permasalahan kasus besar terjadi di Provinsi Gorontalo, ksus GORR, Kasus Bansos dan kasus Tujuh Ruas Jalan. Kami meminta agar Kejaksaan bekerja sesuai koridornya,” teriak Ardin, Kamis (4/3/2021), di depan Kantor Kejati Gorontalo.

Hal senada juga disampaikan rekannya, yakni Agung Datau mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kali ini si orator menyoroti ketidakhadiran Gubernur Gorontalo pada pemanggilan sebagai saksi oleh Pengadilan.

“Kami meminta kepada JPU untuk memanggil kembali gubernur yang sudah dua kali diundang tapi tidak datang ke pengadilan. Tunjukan integritas Kejaksaan yang independen”.

Para massa aksi, ini berharap tiga kasus dugaan korupsi itu terus diproses, dan tidak ada pembiaran satupun apalagi terkesan dididamkan. (*)