Mahasiswa di Pohuwato Mengeluh, Tetap Kuliah di Tengah Wabah Covid-19

Mahasiswa di Pohuwato Mengeluh, Tetap Kuliah di Tengah Wabah Covid-19

25/03/2020 15:09 0 By Yadin

Kampus Universitas Pohuwato.

Hulondalo.id – Sejumlah mahasiswa di Universitas Pohuwato mengeluhkan masih adanya aktivitas perkuliahan di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona.

Padahal kata mereka, aktivitas tatap muka secara langsung di sebagian kampus di Gorontalo sudah ditiadakan demi menghindari penyebaran virus Corona.

“Belum ada libur ini. Cuma memang ada sebagian dosen yang lain kasih libur, tapi dosen yang lain masih masuk. Kemarin (Selasa, 24/3/2020) kita masih masuk 2 mata kuliah,” kata salah satu mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya.

Mahasiswa itu juga menambahkan, ia bersama teman-temannya memang merasa khawatir masih ada aktivitas perkuliahan di kampus.

“Kata dekan juga, sedangkan bertatap muka dijelaskan tidak paham, apalagi berbasis online. Besok (Kamis) kita masih masuk 1 mata kuliah,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unipo Bidang Kemahasiswaan, Edy Sijaya saat dikonfirmasi mengatakan, pihak kampus sudah meliburkan mahasiswa.

Informasi yang beredar tidak ada libur tertanda tanggal 18 Maret 2020 kata Edy, hanya untuk dosen.
“Karena seluruh dosen sementara merampungkan persiapan reakreditasi prodi di masing-masing fakultas dan institusi. Karena kita sebagai PT, baru sudah masuk tahun kedua persiapan akreditasi,” terang Edy Sijaya.

“Dan minggu ini kita sudah libur, tapi untuk mahasiswa sudah diliburkan juga dan pembelajaran perkuliahan lewat sistem Daring dengan metode Zoom Cloud Meeting by Phone,” jelas Edy. (yadin)