Mahasiswa FAIS UNBITA Gorontalo Ikut Kuliah Orientasi di Bone Bolango

Mahasiswa FAIS UNBITA Gorontalo Ikut Kuliah Orientasi di Bone Bolango

21/08/2021 22:07 0 By Maman

Kuliah Orientasi Unbita Gorontalo di Bonebol (1)

Wabup Bone Bolango, Merlan Uloli membuka Kuliah Orientasi Unbita Gorontalo yang juga dihadiri Rektor Unbita, Dr. Hj. Ellys Rachman. (foto:hms)

Hulondalo.id – Mahasiswa Fakultas Administrasi dan Ilmu sosial Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, mengikuti Kuliah Orientasi di Bone Bolango. Kuliah tersebut dibuka langsung Wabup Bone Bolango, Merlan S. Uloli, di Aula Kantor Camat Kabila Bone, Jum’at (20/8/2021).

Wabup mengatakan, mahasiswa yang turun mengikuti kuliah orientasi tersebut, dapat membantu Pemkab Bone Bolango, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

Sebab hingga kini kata dia, Bone Bolango masih dalam taraf rendah pada respon vaksinasi.

Sementara itu, Rektor Unbita, Dr. Hj. Ellys Rachman mengatakan, kegiatan Kuliah Orientasi in fokus pada Program Pengabdian Pada Masyarakat (P3M).

Kuliah yang diikuti OPD, Camat dan Kepala Desa se kecamatan Kabila Bone itu, Ellys membuka peluang besar kepada seluruh masyarakat Bone Bolango, lebih khusus lulusan 3 tahun terakhir dan masih terkendala biaya kuliah, agar dapat melanjutkan kuliah di UNBITA Gorontalo secara gratis, melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Jika tahun ini belum beruntung, bisa mencoba lagi mendaftar di tahun yang akan datang, program tersebut tengah digaungkan oleh pemerintah pusat saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU antara UNBITA Gorontalo dan Pemkab Bone Bolango. (Adv)